HUT RI, Dekorasi Istana Merdeka Usung Konsep Kejayaan Kerajaan Nusantara

17 August 2022, 9:18

HUT RI, Dekorasi Istana Merdeka Usung Konsep Kejayaan Kerajaan Nusantara

MerahPutih.com – Istana Kepresidenan menggelar peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI secara terbuka dengan mengundang masyarakat secara terbatas pada 17 Agustus 2022 ke Kompleks Istana Kepresidenan. Istana mengundang sekitar 2.000-3.000 masyarakat untuk mengikuti langsung peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Penampilan dari paduan suara Gita Bahana Nusantara mengawali agenda kesenian dan rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

Baca Juga:

Warga dan Tamu Undangan Mulai Berdatangan ke Istana Merdeka

Penampilan Gita Bahana Nusantara diawali dengan lagu “Pancasila Rumah Kita”, kemudian dilanjutkan dengan instrumental lagu Nasional “Tanah Air” dan Nusantara.

Adapun dekorasi dan arsitektur di kawasan Istana Merdeka mengusung konsep sejarah bangsa dan kejayaan kerajaan-kerajaan masa lalu.

“Banyak dekorasi menggunakan anyaman dan ronce bunga-bunga indah yang diharapkan dapat membangkitkan semangat agar bisa meraih kejayaan masa depan,” kata Pembawa Acara Andin Wijaya.

Acara kesenian akan berlangsung selamahampir 2 jam, sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. pun Penyanyi Vidi Aldiano membawakan dua lagu, yakni “Kebyar-kebyar” dan “Merah Putih”, serta Lyodra yang membawakan tiga lagu daerah yakni “Kampuang Nan Jauh di Mato”, “Rek ayo Rek” dan “Apuse”. (Pon)

Baca Juga:

Yuk Saksikan Acara Kesenian sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI


https://merahputih.com/post/read/hut-ri-dekorasi-istana-merdeka-usung-konsep-kejayaan-kerajaan-nusantara

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi