HUT Ke-77 RI, Kirab Budaya Bergerak dari Monas ke Istana

17 August 2022, 9:46

https: img.okezone.com content 2022 08 17 337 2649320 hut-ke-77-ri-kirab-budaya-bergerak-dari-monas-ke-istana-4jK85Jwsan.jpg

JAKARTA – Kirab budaya turut mewarnai prosesi upacara HUT Ke-77 Republik Indonesia. Iring-iringan kirab, bergerak dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kirab tersebut, membawa Tim Purna Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Paskibraka). Iring-iringan kirab, dipimpin oleh 170 personel gabungan TNI-Polri.

 (Baca juga: Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI, Jokowi Pakai Baju Adat Buton Dolomani)

Dari pantauan MNC Portal, iring-iringan kirab budaya itu keluar dari kompleks Monas sekitar pukul 08.45 WIB. Warga yang menggelar nonton bareng (nobar), terlihat antusias menyaksikan iring-iringan kirab.

Sejumlah personel kirab, turut dilengkapi alat musik seperti drum. Personel pun memainkan alat musik yang dibawa.

Di belakang barisan, terlihat kereta kencana yang membawa tim paskibraka seperti Duta Pancasila. Sesampai di istana, Duta Pancasila menyerahkan duplikat bendera merah putih dan naskah Proklamasi kepada inspektur upacara.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebagai informasi, dalam upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, akan dilakukan pembacaan Naskah Proklamasi. Naskah itu akan dibacakan oleh Ketua DPD Lanyalla Mahmud Mattalittii.

Tidak hanya itu, prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, dan atraksi flypast pesawat tempur dan helikopter TNI AU juga turut dilakukan dalam upacara tersebut.


https://nasional.okezone.com/read/2022/08/17/337/2649320/hut-ke-77-ri-kirab-budaya-bergerak-dari-monas-ke-istana?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi