HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Wapres Ma’ruf: IPTEK Jadi Modal Penting Sambut Masa Depan

17 August 2022, 10:49

Rangkaian upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat akan dimulai pada Rabu (17/8/2022), pukul 09.40 WIB.

Prosesi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI ini akan dimulai dengan peniupan terompet pertama dan akan dilanjutkan dengan peniupan terompet terompet kedua empat menit kemudian.

Adapun Presiden Joko Widodo atau Jokowi beserta Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta Ibu Wurry diagendakan memasuki lokasi upacara pada pukul 09.56 WIB.

Pada pukul 10.00, peringatan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan tembakan meriam 17 kali, sirine, beduk di masjid-masjid serta lonceng di gereja-gereja akan dibunyikan selama 1 menit. Kemudian dilanjutkan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sementara itu, upacara pengibaran bendera merah putih akan dimulai pada pukul 10.11 WIB. Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dijadwalkan memasuki lapangan upacara.

Pukul 10.21 WIB akan dilakukan pengibaran bendera sang merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, penghormatan dipimpin Komandan Upacara.

Acara akan dilanjutkan dengan pertunjukan flypast pesawat tempur dan helikopter TNI AU. Setelah itu, prosesi upacara dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu oleh Paduan Suara dan Orkestra Gita Bahana Nusantara.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan meninggalkan tempat upacara tepat pukul 11.00 WIB.


https://www.liputan6.com/news/read/5044416/hut-ke-77-kemerdekaan-ri-wapres-maruf-iptek-jadi-modal-penting-sambut-masa-depan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi