HUT 25 Tahun ASKI: Bergerak Untuk Indonesia Bugar

23 October 2022, 22:09

MEDAN, SUMUTPOS.CO – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Tahun Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) digelar di Emerald Gerden Internasional Hotel, Medan, Minggu (23/10). Kegiatan ini dimeriahkan dengan workshop dan kompetisi.
Workshop mengambil tema Menuju Instruktur Senam Yang Profesional di Era Globalisasi. Sedangkan kompetisi memperlombakan Senam Kolaborasi Medan, Fun Aerobik, dan Dance Explore, dengan pemateri dan dewan juri nasional seperti Maya Tamara, Wiwied Irawan, Dra FD Jovita Respati, dan Dr M Joharis Lubis MPd.
Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Medan diwakili Kadispora Pulungan Harahap. Dalam sambutannya, Pulungan mengakui peranan penting ASKI dan KORMI dalam kebugaran masyarakat. “Harus kita akui untuk kebugaran masyarakat lebih banyak di KORMI,” ujar Pulungan.
Pulungan menjelaskan, Dispora Medan saat ini telah mengelola 10 sarana olahraga. Sebagian besar sarana tersebut akan mulai diperbaiki tahun depan. Dia berharap agar KORMI dan ASKI memanfaatkan sarana olahraga tersebut.
“Sarana itu akan diperbaiki dan kita akan menggandeng KORMI dan ASKI untuk mengisi kegiatan di sana. Apalagi Pak Wali Kota tidak mau satu sarana hanya satu kegiatan. Pak Wali ingin sarana olahraga bisa dimanfaatkan banyak olahraga,” paparnya.
Dispora Medan disebutkan berencana menggandeng dan membesarkan olahraga masyarakat. Untuk itu, Pulungan ingin mengajak instruktur-instruktur ASKI Kota Medan agar memanfaatkan sarana tersebut.
“Kita mencoba bagaimana olahraga masyarakat dikelola dengan baik. Galakkan masyarakat untuk gemar olahraga. Semua olahraga masyarakat akan kita fasilitasi,” tandasnya.
Sebelumnya Wakil Ketua KORMI Sumut Dr Imran Akhmad MPd memuji kegiatan ini. Dia memberikan apresiasi kepada ASKI Sumut. “Kita harapkan semua peserta dapat pengetahuan baru. Sebab, tugas instruktur senam bukan hanya di depan, tapi harus bisa mentransferkan gerakkannya,” paparnya.
Sedangkan Ketua Panitia Hj Adek Husein melaporkan workshop ini diikuti hampir semua Pengcab ASKI se-Sumatera Utara. Mulai dari Kota Medan, Deliserdang, Sergai, Langkat, Tanah Karo, Toba, Labuhanbatu, dan lainnya. Bahkan ada yang datang dari Aceh. “Kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun ASKI dan Selamat mengikuti workshop ini,” ungkap Adek Husein didampingi Ketua ASKI Sumut Erni Puspita.
Adek Husein yang juga Ketua KORMI Medan tersebut menambahkan, KORMI Medan merupakan salah satu di Indonesia yang paling banyak memiliki kegiatan. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang terus mendukung KORMI.
“Kegiatan itu terlaksana berkat dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terima kasih. Selamat ulang tahun ASKI. ASKI sudah banyak berbuat untuk Indonesia. Kita akan terus mencetak instruktur-instruktur profesional,” pungkasnya. (dek)

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi