Hujan Tak Surutkan Warga Aceh Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman

2 April 2022, 23:52

Sabtu, 2 April 2022 – 22:30 WIB

VIVA – Tarawih perdana, Sabtu, 2 April 2022 di Kota Banda Aceh sempat diguyur hujan deras. Namun, niat warga untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah tak surut datang ke masjid.

Seperti yang terlihat di Masjid Raya Baiturrahman. Warga berdatangan untuk salat isya, tarawih dan dilanjutkan witir.

Pantauan VIVA, saat memasuki ibadah salat Isya, hujan deras mengguyur Banda Aceh namun jamaah yang berada di halaman masjid tetap mengisi saf dan salat berjamaah.

Para jamaah berlindung di bawah payung elektrik raksasa yang berada di halaman masjid Raya Baiturrahman untuk menggelar ibadah salat Isya. Namun payung itu hanya 10 yang dibuka, sementara dua payung tidak dibuka.

Bahkan sebagian jamaah memilih untuk salat di basement masjid agar tidak terkena hujan dan dikarenakan di halaman masjid sudah penuh. Hujan berhenti sekitar 20 menit setelah salat Isya.

Masjid kebanggaan warga Aceh yang mampu menampung 25 ribu jamaah itu tampak seperti biasa dan tidak ada yang menjaga jarak baik di dalam masjid maupun di luar. 

Seorang jamaah, Fachriansyah mengaku salat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh ini, sekaligus ingin menikmati keindahan masjid yang memiliki 12 payung yang mirip dengan Masjid Nabawi ini.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1463221-hujan-tak-surutkan-warga-aceh-tarawih-di-masjid-raya-baiturrahman?terbaru=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi