Hujan Deras Tumbangkan Pohon, Akses Jalan di Bekasi Lumpuh

3 April 2022, 16:48

https: img.okezone.com content 2022 04 03 338 2572466 hujan-deras-tumbangkan-pohon-akses-jalan-di-bekasi-lumpuh-MZdlSz763F.jpg

BEKASI – Hujan dan angin dengan intensitas yang deras menumbangkan satu pohon di Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pohon yang tumbang tersebut juga melumpuhkan ruas jalan hingga tak dapat dilalui pengendara.

Petugas Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Yurman mengatakan kejadian berkisar pada pukul 13.00 WIB. Yurman mengatakan jenis pohon yang tumbang merupakan pohon Angsana dengan diameter sekira 60 cm. Salah satu cabang pohon, kata dia, tumbang diduga tidak kuat menopang saat hembusan angin kencang menghantam.

“Karena sudah rimbun banget ke sini (arah jalan), jadi ketika datang hujan dan angin kemudian ambruk,” kata Yurman ketika ditemui di lokasi, Minggu (3/4/2022).

 BACA JUGA:Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Warung Kelontong di Tanjung Priok

Ambruknya pohon, kata dia, langsung menutupi seluruh badan jalan Cut Meutia, di Bekasi Timur. Saat itu juga, akses jalan mengarah ke Jalan Rawalumbu terputus.

“Seluruh ruas jalan tertutup, sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang. Lalu kita terima informasi untuk penanganan pohon,” tambah dia.

 BACA JUGA:Hujan Disertai Angin Kencang di Jakbar, 6 Pohon Tumbang

“Lalu lintas sementara dialihkan tadi ke jalan arah sebaliknya,” sambungya.

Insiden tersebut dipastikan Yurman tidak memakan korban jiwa. Ambruknya pohon,diduga terjadi ketika jalan tengah kosong.

“Tidak ada korban, atau kena mobil juga enggak ada, kebetulan (ambruk pohon) saat jalan lagi kosong,” kata dia.

Sementara, pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 14.50 WIB penanganan sudah selesai dilakukan. Adapun jalanan tersebut juga kini telah bisa dilewati oleh pengendara.

(wal)


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/04/03/338/2572466/hujan-deras-tumbangkan-pohon-akses-jalan-di-bekasi-lumpuh?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

,

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi