Hujan Angin di Akhir Pekan, Surabaya Banjir dan Beberapa Pohon Tumbang

3 April 2022, 20:54

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Surabaya pada Minggu sore (3/4/2022), mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan. Ketinggian banjir yang dilaporkan pendengar Radio Suara Surabaya bervariasi mulai dari 10 centimeter, 30 centimeter, sampai 60 centimeter.

Adapun ruas jalan yang dilaporkan terendam banjir mulai pukul 18.30 WIB adalah Petemon Kali, Petemon Barat, Simo Hilir Utara Raya, Pasar Modern Citraland, Raya Dukuh Kupang, HR Muhammad, Graha Family, Unesa, Wiyung, Wonokromo, Gunungsari, Raya Bukit Golf International, Konjen Amerika arah Diamond Hill, Jelidro, Banjar Sugihan, Darmo Satelit, Kedung Anyar, Bromo, Demak, Exit Tol Pasar Turi, Genting Tambak Asri, Bronggalan, Manyar Rejo, dan Raya Mulyosari.

“Darmo Satelit Town depan BCA banjir setinggi paha orang dewasa,” tulis Rusli Ramli, pendengar, melalui WhatsApp pada pukul 19.38 WIB.

Sementara, Dede Pindeya, pendengar, melaporkan ketinggian banjir di daerah Untag Semolowaru setinggi lutut orang dewasa.

“Hindari Jalan Petemon Timur banjir. Avanza saya tergenang, saya tidak berani lanjut, saya naik ke halaman Alfamidi,” kata Ahmad Ghonim.

Banjir di Jalan Demak, Surabaya pada MInggu (3/4/2022). Foto: Agus Haryanto via WA SS

Joko Hendra, pendengar, mengingatkan pengemudi kendaraan bermotor lainnya untuk menghindari dulu daerah dalam Perumahan Citraland. “Kalau mau lewat Citraland tidak bisa, karena banjir. Dari Konjen Amerika arah Diamond Hill Banjir cukup dalam. Di dekat Jalan Raya Bukit Golf International juga banjir. Mobil kecil tidak mungkin bisa lewat,” kata dia.

Kondisi banjir yang merendam sebagian wilayah Surabaya barat, utara, dan timur ini membuat Tristo Anton Martono, pendengar yang melewati banjir di Jalan Raya Mulyosari, meminta perhatian serius Pemerintah Kota Surabaya. “Setahun terakhir ini, kalo hujan deras sebentar saja kok Surabaya sudah seperti tenggelam. Mohon perhatian dinas terkait,” tulisnya.

Sore hari sebelum banjir, hujan disertai angin kencang menumbangkan beberapa pohon di Jalan Dukuh Kupang dan Kupang Jaya.(iss)

Pohon tumbang di Jalan Raya Kupang Jaya, Surabaya pada Minggu (3/4/2022). Foto: Zaiful Mahyudin via WA SS

 

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi