Huawei Luncurkan Gadget Edukatif untuk Anak

18 June 2021, 16:05

Huawei Luncurkan Gadget Edukatif untuk Anak

Gadget sepertinya bukan barang asing lagi untuk anak-anak. Bahkan, di era pandemi yang hingga kini belum usai saja, anak usia sekolah menggunakan gadget sebagai sarana pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring.

Ya Moms, gadget memang dibuat untuk membantu dan memudahkan kehidupan banyak orang, tak terkecuali anak. Namun, hingga kini mungkin masih ada beberapa orang tua yang khawatir bila anak terlalu lama menggunakan gadget. Rata-rata dari mereka cemas si kecil jadi kecanduan karena berlama-lama main gadget. Belum lagi, terlalu lama screen time juga tak baik untuk penglihatan anak.

Nah Moms, sebagai salah satu solusi, kini ada gadget yang aman dan edukatif untuk si kecil. Kira-kira, seperti apa, ya?

Tablet Huawei MatePad T10 Kids Edition

Peluncuran Huawei MatePad T10 Kids Edition. Foto: Dok. Huawei Indonesia

Perlu dipahami bahwa gadget tak selamanya membawa dampak negatif bagi anak. Bila digunakan dengan benar, tidak berlebihan dan mendapat pengawasan dari orang tua, penggunaan gadget bisa berdampak positif pada anak.

Melihat kondisi tersebut, Huawei secara resmi meluncurkan Huawei Matepad T10 Kids Edition pada Rabu (16/6). Tablet ini dirancang khusus untuk anak usia sekitar 3-6 tahun, namun juga bisa dipakai untuk anak usia di atas 6 tahun.

Huawei MatePad T10 Kids Edition ini dilengkapi dengan fitur Kids Corner dan Parental Assistant. Apa maksudnya?

“Kids Corner merupakan sebuah fitur yang dibutuhkan orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya dalam bermain gadget dan disertai dengan berbagai macam isi yang menarik serta tidak membosankan untuk anak,” kata Edy Supartono, Trainer Director Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam webinar bertema ‘Peluncuran HUAWEI MatePad T10 Kids Edition’ yang dihelat Rabu (16/6).

Peluncuran Huawei MatePad T10 Kids Edition. Foto: Dok. Huawei Indonesia

Dalam webinar tersebut, Edy kembali menjelaskan bahwa tablet ini dapat membantu orang tua untuk mengasah kemampuan motorik anak. Selain itu, tablet juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang mengedukasi anak, seperti aktivitas melukis yang bisa asah kreativitas si kecil.

Huawei Matepad T10 Kids Edition juga dilengkapi dengan blue light filter yang berfungsi menyaring cahaya biru berbahaya sehingga ini bisa melindungi penglihatan anak. Ada pun bila Anda tak ingin anak bermain gadget dalam posisi tidur, tablet yang satu ini dapat mendeteksi si kecil yan sedang berbaring dan mengingatkannya untuk duduk. Fitur ini dinamakan Posture Alerts.

Soal durasi anak bermain gadget, Anda pun tak perlu khawatir. Karena terdapat fitur Management Waktu yang bisa mengontrol berapa lama dan seberapa sering anak dapat menggunakan tablet. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaring foto atau video yang dapat dilihat si kecil, Moms.

Tablet dari Huawei ini pun sudah dilengkapi dengan silicone food grade . Ini untuk mengatisipasi anak-anak usia tertentu, misalnya di bawah 3 tahun yang masih suka mengigit atau mengeksplorasi barang di sekitarnya.

“Jadi, kita mengantisipasi anak-anak dalam usia tertentu yang masih suka menggigit atau bermain dengan mulutnya. Kita memberikan keamanan sih. Sehingga mengurangi bahaya ketika tergigit oleh sang anak,” ujarnya.

Masih banyak lagi fitur-fitur dalam mendukung tumbuh kembang anak yang terdapat di Huawei MatePad T10 Kids Edition. Nah, bila Anda tertatik membelinya, tablet ini pun baru bisa dibeli secara PO (pre-order) di mulai dari 16-25 Juni 2021 dengan harga Rp 2.899.000,-. Tablet Huawei MatePad T10 Kids Edition ini bisa Anda pesan langsung lewat Tokopedia, JD.ID, Toys Kingdom, dan laman resmi Huawei di consumer(dot)huawei(dot)com.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi