Hore, Pemerintah Bagikan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu per Keluarga, Jokowi: Termasuk Penjual Gorengan

2 April 2022, 9:21

Presiden Jokowi sebut ada BLT Minyak Goreng untuk pedagang gorengan.

PRFMNEWS – Pemerintah siap membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL), termasuk penjual gorengan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu tersebut dilakukan karena harganya masih cukup tinggi di pasaran, sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Jokowi menyampaikan rencana penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu itu melalui siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada hari ini, Jumat 1 April 2022.

Baca Juga: Harga Pertamax Naik Jadi Rp12.500, Luhut: Kalau Ditahan Terus, Bisa Jebol Pertamina

“Bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulan-nya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus, yaitu pada April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar 300 ribu,” ucapnya.

Presiden Jokowi menyebut hal tersebut dilakukan karena harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Ia menambahkan, penyaluran BLT tersebut harus dilakukan pemerintah demi meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan minyak goreng.

Baca Juga: Fajar Alfian Optimis Tim Thomas Cup Indonesia Kembali Bawa Pulang Piala Thomas

BLT minyak goreng tersebut, lanjut Jokowi, akan diberikan kepada mereka yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan sebelumnya.

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan, PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” tuturnya.


https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-134138490/hore-pemerintah-bagikan-blt-minyak-goreng-rp300-ribu-per-keluarga-jokowi-termasuk-penjual-gorengan

 

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

,

Statement

Fasum

Transportasi