Hore! Kartu Prakerja Gelombang 47 Telah Dibuka, Segera Login dan Gabung Melalui Link Ini

24 October 2022, 20:02

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – – Ada kabar bahagia bagi masyarakat Indonesia pasalnya Kartu Prakerja Gelombang 47 telah resmi dibuka. Kartu Prakerja Gelombang 47 dibuka bagi masyarakat yang merasa gagal pada gelombang-gelombag sebelumnya. Informasi terkait Kartu Prakerja Gelombang 47 dibuka melalui postingan Instagram resmi prakerja pada Sabtu, 22 Oktober 2022.
Baca Juga: Gelombang 47 Prakerja Sudah Dibuka! Masih Bingung Cara Daftarnya? Cek Persyaratan dan Intensif yang Didapatkan Dari informasi tersebut, diketahui bahwa bagi masyarakat yang bertanya-tanya tentang Prakerja gelombang terbaru dapat segera gabung gelombang setelah login di akun prakerja.

“Buat kamu yang belum daftar, langsung daftar di web www.prakerja.go.id dan selesaikan proses pendaftarannya”, tulis postingan Intagram Prakerja. Bagi pekerja yang merasa tidak lolos pada Gelombang 46, ini menjadi kesempatan yang baik untuk ikut gabung pada gelombang ini. Lalu, bagaimanakah cara gabung Kartu Prakerja Gelombang 47? Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 Kapan Dibuka? Jangan Salah Cek Cara Daftar di Sini Pertama, silakan login melalui link www.prakerja.go.id, bisa lewat handphone, laptop, atau komputer. Kemudian, jangan lupa untuk menyiapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun. Lalu, siapkan pula kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online. Kemudian klik “Gabung” pada gelombang prakerja yang sedang dibuka. Baca Juga: Login di Link Ini untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 47, Sudah Bisa Gabung Gelombang atau Belum? Segera Cek Terakhir, nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang 38 melalui SMS. Sementara itu, sebelum bergabung pada gelombang ini, sebaiknya anda memenuhi persyaratan prakerja berikut ini. Pertama, merupakan WNI berusia 18 tahun ke atas. Kedua, tiidak sedang menempuh pendidikan formal. Baca Juga: Gelombang 47 Prakerja Pekan Akhir Oktober, PMO Sampaikan Kabar Baik Ketiga, sedang mencari pekerjaan, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil. Keempat, masyarakat bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi COVID-19. Kelima, bukan dari kalangan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD. Terakir, maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja. Segera login dan gabung Kartu Prakerja Gelombang 47 yang telah dibuka melalui link www.prakerja.go.id.***

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi