HIVI! Buat Lagu Penangkal Hoaks

3 November 2021, 19:23

HIVI! Buat Lagu Penangkal Hoaks

Jakarta: HIVI! Kembali membuat gebrakan dalam dunia permusikan tanah air. Grup musik beranggotakan Febri, Ilham, Neida, dan Ezra baru saja membuat sebuah karya baru yang berjudul “Cerita Dunia Maya.”

Lagu yang dirilis pada bulan Oktober lalu ini merupakan hasil kolaborasi HIVI! dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) dan SIBERKREASI, sebuah Gerakan Nasional Literasi Digital yang mendukung dan menyebarkan konten positif di media sosial.

Dalam lagu buatannya ini, HIVI! mencoba untuk menyampaikan pesan kepada warganet masa kini untuk bisa tetap positif dan menggaungkan #MAKINCAKAPDIGITAL serta jangan mudah buat kita untuk tertipu oleh HOAKS atau berita bohong. Pelantun “Pelangi” itu ingin mengingatkan kembali bahwa Internet adalah tempat yang bebas untuk berekspresi dan bereksplorasi dengan banyak hal yang produktif, kreatif dan positif. Selain itu, HIVI! juga mencoba untuk mengajak kita semua untuk menyampaikan pendapat dengan cara dan bahasa yang baik dan sopan serta untuk tidak mem-bully siapapun di dunia digital.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Melalui lagu ini, HIVI! berharap semoga pesan baik dari lagu ini dapat tersampaikan dan semoga bisa menjadi persembahan khusus yang positif untuk generasi yang cakap dalam menggunakan internet dan media sosial. HIVI! juga berharap bisa mengajak untuk semakin ber #netiket (etika dalam berkomunikasi lewat internet) di dunia maya, dan terus semangat serta rajin berkarya positif di dunia maya.

(Ifdal Ichlasul Amal)


Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi