Hilangnya Emmeril Mendapat Perhatian Media Swiss

30 May 2022, 10:40

Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (23) hilang di Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022). (foto:dokumentasi/Instagram Emmeril)

KBRN, Jakarta: Musibah  hilangnya anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril (23) di Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022) mendapat perhatian  media massa di negara itu. 

“Semua media hampir memberitakan tapi secara umum saja gitu ya, anak ada seorang Indonesia tenggelam anaknya Gubernur memberikan perhatian internasional itu ada tetapi tidak headline, itu tidak. hanya seperti itu,” kata  Krisna Diantha Akassa Warga Negara Indonesia di Swiss dalam perbincangan bersama Pro 3 RRI, Minggu (29/5/2022) malam. 

“Pers magnitudenya tdak terlalu besar di sana,” tambahnya.

Diketahui, Eril dilaporkan hilang terseret arus Sungai Aare yang cukup deras saat akan naik ke permukaan pada hari Kamis itu. Hingga berita ini tayang, putra Gubernur Jawa Barat itu belum ditemukan.

“Kalau berenang di sungai Aare kalau aman itu pakai pelampung. Ini kan saya dengar Eril tidak pakai pelampung dua temannya pakai pelampung dan Eril itu pegang GoPro, GoPro itu dipegang mungkin seperti itulah,” terangnya.

Krisna mempertanyakan dua temannya mengenai kondisi Sungai Aare kepada Emmeril.  

“Laporan polisi pukul 9.45 jadi kira-kira jam 9.00 sudah turun ke sungai kalau dia dengan pelampung itu dia sudah direncanakan gitu. Nah ini sebenarnya teka-teki kan yang satu perempuan temannya Eril ,ini kan orang Bern kenapa tidak tahu, itu saya juga bingung harusnya dia ngasih tau kan,” terangnya.

Sementara itu, Sungai Aare di Swiss beberapa hari terakhir ini menjadi perbincangan publik di Indonesia. Kecewa dengan peristiwa itu, menurut Krisna, penilaian Sungai Aare di mesin pencarian Google bernilai jelek.

“Itu di Google nilainya jelek karena netizen Indonesia yang mengeroyoki, ” ujarnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1472532/hilangnya-emmeril-mendapat-perhatian-media-swiss?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi