Hilang Seharian, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas di Ngarai

30 May 2022, 10:44

https: img.okezone.com content 2022 05 29 340 2602131 hilang-seharian-wanita-paruh-baya-ditemukan-tewas-di-ngarai-VUmkteQRxy.JPG

Agam – Seorang wanita paruh baya yang berprofesi sebagai tukang pijat di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditemukan tewas di tebing Ngarai Sianok sedalam seratus meter. Evakuasi jenazah pun sedikit tergangggu karena guyuran hujan.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang setelah meninggalkan rumah dalam keadaan linglung. Korban diduga depresi akibat komplikasi penyakit yang tak kunjung sembuh.

Tim gabungan dan warga pun langsung menyusuri dasar Ngarai Sianok di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, untuk mencari keberadaan Yusnita Amir (55), warga Jalan Kayu Gadih, Jorong Jambu Aia, Kenagarian Taluak Ampek Suku, Kcamatan Banuhampu.

Setelah melakukan pencarian, korban pun ditemukan tak bernyawa di tebing kedalaman seratus meter dari bibir ngarai.

“Medan yang terjal dan hujan menghambat proses evakuasi jenazah korban,” kata Wali Nagari Taluak Ampek Suku, Risman, Minggu (29/5/2022).

Risman menjelaskan, korban meninggalkan rumah saat siang hari, Jumat 27 Mei 2022. Korban terlihat linglung, berjalan melintasi lapangan bola menuju pinggir Ngarai Sianok. Saat disapa warga yang berpapasan korban menunduk tak menjawab.

“Pas jam 13.00 tadi korban ditemukan dalam keadaan meninggal di tebing ngarai. Diperkirakan terpeleset,” ujarnya.

Menurut keluarga, korban diduga putus asa karena penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, Kapolsek Banuhampu, AKP Yulandi Rusadi mengatakan, sebelum meninggalkan rumah korban sempat menutup foto-fotonya di dinding rumah dan melepas fotonya dari dalam album foto keluarga.

“Ada masyarakat yang melihat korban berjalan ke arah tempat pembuangan sampah yang di bawahnya ada ngarai. Dari keterangan warga, yang bersangkutan menderita penyakit sehingga depresi dengan sakit yang dialaminya,” ucap Yulandi.

Menurut polisi, korban sebelumnya merantau ke medan dan baru dua tahun tinggal di kampung. Sakit asam lambung dan diabetes yang kambuh membuat korban tidak bisa bekerja hingga tiga bulan terakhir dirawat oleh adiknya.

Korban pun sempat mengatakan kasihan dengan adiknya yang merawatnya. Sementara, usai ditemukan jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Korban dimakamkan di pemakaman keluarga tak jauh dari rumah duka.


https://news.okezone.com/read/2022/05/29/340/2602131/hilang-seharian-wanita-paruh-baya-ditemukan-tewas-di-ngarai?page=1

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

,

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi