Hidup Bersama Covid Tak Bisa Ditawar Lagi

17 September 2021, 9:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Presiden Jokowi tak lelah mengkampanyekan agar seluruh rakyat Indonesia bersiap diri hidup bersama Covid-19. Ini tak bisa dinego, juga tak bisa ditawar-tawar lagi. Soalnya, virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China itu, belum bisa dipastikan kapan benar-benar mati total.

Hal itu diutarakan Jokowi saat mengecek vaksinasi secara door to door bagi masyarakat dan vaksinasi bagi pelajar yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Aceh dan Sumatera Utara, kemarin. Dalam kunjungan ini, Jokowi kembali ditemani oleh Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan atau yang akrab disapa BG.

Berita Terkait : Santri Di Aceh Semangat Divaksin, Jokowi Happy

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” seru warga melambai-lambaikan tangan, begitu melihat Jokowi beserta BG dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah tiba di Desa Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar, kemarin. Warga yang sudah lama menunggu, begitu antusias  menyambut Jokowi dan rombongan. Warga juga rame-rame mengibarkan bendera merah-putih berukuran kecil yang dipegang di tangannya.

Jokowi kemudian mendatangi beberapa rumah, berbincang hangat dan penuh keakraban dengan para warga. Kepada beberapa anak yang ditemui, Jokowi memberi hadiah buku.

Berita Terkait : Pertama Kali, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Di Aceh Yang Digelar BIN

“Hari ini, saya bersama-sama dengan Bapak Kepala BIN dan juga Bapak Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu,” ucap Jokowi.

Jokowi menyebutkan, ada 30 ribu dosis vaksin yang disiapkan untuk vaksinasi door to door ini. Selain itu, ada pula 42.000 dosis vaksin bagi para santri dan pelajar, sehingga totalnya ada 72.000 dosis vaksin. Jokowi berharap, dengan percepatan vaksinsasi, penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan.

Berita Terkait : Kunker Ke Aceh Dan Sumut, Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door

Nah, di sini Jokowi kembali menekankan bahwa Indonesia harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

“Karena memang, Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” tegas Jokowi, memberi alasan.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/91373/jokowi-tinjau-vaksinasi-door-to-door-dan-pelajar-yang-digelar-bin-di-aceh-dan-sumut-hidup-bersama-covid-tak-bisa-ditawar-lagi

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi