Heboh Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah, Adam Deni: Rp 1,2 Miliar nih Bos!

16 September 2021, 16:04

Heboh Taqy Malik Diduga Gelapkan Dana Umrah, Adam Deni: Rp 1,2 Miliar nih Bos!

Belum selesai kasus yang menyeret nama sang ayah, Mansyardin Malik, yang diduga melakukan hubungan seks tak wajar dengan istri sirinya, kini Taqy Malik yang menjadi sorotan publik.

ADVERTISEMENT

Taqy Malik diduga melakukan penggelapan dana umrah. Hal ini terungkap melalui unggahan pegiat media sosial, Adam Deni . Dalam unggahannya, Adam membongkar masalah penggelapan dana tersebut dengan menyertakan bukti-bukti dari para korban.

Awalnya, Adam Deni membongkar hal tersebut saat dirinya me- repost sebuah berita soal Mansyardin Malik dan istri sirinya di IG Story.

“Bisikin ke mereka dong bos, dana travel umrah yang ditilep, mau gue bongkar atau nggak,” tulis Adam Deni.

Taqy Malik diduga gelapkan dana umrah. Foto: dok. Instagram

Tak berhenti di situ, Adam kemudian mengunggah bukti-bukti terkait pengakuan korban yang diduga dana umrahnya belum dikembalikan. Tak hanya masyarakat biasa, presenter Anwar Sanjaya rupanya juga menjadi korban travel milik Taqy.

“Tipis2 dulu… Sambil colek @taqychantravel & @taqymaliknew. Korbannya banyak gak nih?? Ada akun centang biru komen lohhh. Semoga ada kejelasan & klarifikasi. Agar tidak menjadi fitnah akhir jaman..🤣 #SemuaAkanKebongkarPadaWaktunya,” tulis Adam.

Postingan Adam Deni soal Taqy Malik

Dalam postingan berikutnya, Adam Deni kembali mengunggah bukti lain dari para korban travel umrah yang meminta pengembalian dana. Adam Deni pun masih menunggu klarifikasi dari pihak Taqy terkait dugaan penggelapan dana.

ADVERTISEMENT

“Apakah benar ada indikasi penggelapan dana. Jika memang tidak ada indikasi tersebut, mengapa proses pengembalian uang kepada client @taqychantravel memakan waktu yg sangat lama? Logikanya simple.. Jika uang tidak terpakai oleh perusahaan, maka proses refund dapat dilakukan 1×24 Jam loh. Ini masih tipis ya. Saya masih nunggu klarifikasi dari @taqychantravel & BOS BESAR YANG KAYA RAYA @taqymaliknew. Kalo memang diam tanpa kata, ya sekalian aja seluk beluk @taqychantravel saya bongkar🤣. #SemuaAkanKebongkarPadaWaktunya,” bebernya.

Meski banyak bukti yang telah dikeluarkan oleh Adam Deni, Taqy Malik tak merespons soal tuduhan penggelapan dana umrah itu. Ia malah melakukan klarifikasi terkait kasus sang ayah.

ADVERTISEMENT

Hal ini akhirnya membuat Adam Deni gerah. Ia kembali mengeluarkan bukti soal dana umrah sebesar Rp 1,2 miliar yang diduga telah digelapkan oleh Taqy. Ia juga sempat menyindir Taqy sebagai orang kaya, mengingat saat dituding menggelapkan donasi untuk Palestina, Taqy mengaku sudah kaya raya.

“1,2M NIH BOSS.. SENGGOL DONG!! Total uang jamaah di @taqychantravel. Baru beberapa jamaah saja yg di refund, masih banyak loh yg belum di refund hmmm….ORANG KAYA kok refundnya lama bener? 1,2M easy lah buat ORANG KAYA 🤣🤣🤣🤣🤣 Btw 1,2M buat bikin pabrik cukup gak sih?” pungkas Adam Deni.

Laporan: Sausan Sudarjat

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi