Hati AHY Masih Ke NasDem-PKS

16 August 2022, 9:19

RM.id  Rakyat Merdeka – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY mengirimkan karangan bunga ucapan selamat ke acara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Banyak yang mengaitkan AHY akan bergabung dengan koalisi bentukan Golkar-PAN-PPP. Namun, hati AHY masih ke NasDem dan PKS.

Minggu (14/8) lalu, KIB menggelar acara Pemaparan Visi dan Misi KIB di Surabaya, Jawa Timur. Ternyata, dari karangan bunga yang ada di sekitar venue hotel, berdiri karangan bunga dari AHY.

Karangan bunganya berlatar putih biru. Di bagian atasnya tertulis “Selamat dan Sukses Peluncuran Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu”. Sementara di bagian bawahnya tertulis “AHY, Agus Harimurti Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat)”

Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY.

Karangan bunga ucapan selamat untuk KIB dari Ketum Demokrat AHY. (Foto: Istimewa)

Berita Terkait : AHY Kirim Bunga Ucapan Selamat Di Acara Koalisi Indonesia Bersatu, Sinyal Demokrat Gabung?

Kehadiran karangan bunga AHY ini banyak yang mengaitkan Demokrat akan bergabung dengan KIB. Lalu apa kata Demokrat?

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengakui karangan bunga tersebut dipesan dan dikirim partainya sebagai bentuk penghormatan atas undangan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang diterima, Kamis (11/8).

Hanya saja, kata dia, AHY memutuskan tidak menghadiri undangan tersebut, karena menganggap acara itu internal KIB. Sedangkan Demokrat, di luar koalisi bentukan Golkar, PAN, dan PPP itu.

Berita Terkait : Beri Sayuran Segar Ke KPU, Partai Buruh Yakin Lolos Ke Senayan

Lalu, apakah karangan bunga ini sebagai sinyal Demokrat akan bergabung ke KIB? Menurutnya, upaya memajukan bangsa Indonesia perlu kerja sama dari berbagai pihak. Sebab itu, ruang komunikasi dan silaturahmi selalu dijalin Demokrat, termasuk dengan KIB.

“Sementara, seperti yang sudah disampaikan Ketum AHY sebelum ini, kami lebih intens komunikasi dengan teman-teman NasDem dan PKS, tapi kami juga terus berkomunikasi dengan teman-teman parpol lain, termasuk teman-teman KIB,” ungkap Herzaky.

Bagaimana tanggapan KIB? Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, karangan bunga itu sebagai tanda hubungan KIB dengan Demokrat sebatas dekat, belum melekat. Karena KIB masih menunggu keputusan Demokrat untuk merapat.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/nasional/136565/kirim-bunga-ke-kib-hati-ahy-masih-ke-nasdempks

 

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi