Hasil Musyawarah Majelis Syura, PKS Bakal Usung Capres-Cawapres Dengan Karakter Nasionalis-Religius

17 August 2022, 10:47

Suara.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan akan mencalonkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 dengan berbasis nasionalis-religius.

Hal tersebut menjadi keputusan Musyawarah Majelis Syuro PKS ke VII yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada 14-15 Agustus 2022 kemarin.

“Memutuskan untuk mengusung Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden yang memiliki karakter nasionalis-religius, berpeluang besar untuk menang di Pemilihan Presiden 2024, dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al-Jufri dalam keterangannya, dikutip Rabu (17/8/2022).

Selain itu dalam keputusan juga, Majelis Syura PKS Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS melakukan komunikasi koalisi partai politik untuk memenuhi syarat Presidential Threshold (PT) 20 persen.

Baca Juga:
Sindir Pidato Presiden Joko Widodo, Politisi PKS: Utang Negara Masih Besar!

“Dalam rangka memenuhi persyaratan tersebut, PKS akan memperkuat komunikasi politik dengan partai-partai politik yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Salim menyampaikan, PKS menegaskan juga posisinya akan tetap menjadi oposisi hingga akhir periode Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Oleh karena itu, DPP PKS diamanatkan untuk mengokohkan posisi politik Fraksi PKS DPR RI sebagai kekuatan penyeimbang pemerintahan dalam melakukan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat,” imbuhnya.


https://www.suara.com/news/2022/08/17/104630/hasil-musyawarah-majelis-syura-pks-bakal-usung-capres-cawapres-dengan-karakter-nasionalis-religius

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Statement

Fasum

Transportasi