Hasil Liga Europa: Sempat Tertinggal 2 Gol, Napoli Imbangi Leicester City

17 September 2021, 8:04

Hasil Liga Europa: Sempat Tertinggal 2 Gol, Napoli Imbangi Leicester City

Napoli berhasil mencuri satu angka di markas Leicester City pada matchday perdana Liga Europa . Bermain di King Power Stadium, Jumat (17/9) dini hari WIB, laga berakhir dengan skor 2-2.

Leicester City padahal unggul dua gol duluan lewat Ayoze Perez di menit kesembilan dan Harvey Barnes di menit ke-64. Namun, Napoli bisa membalas via dua gol Victor Osimhen di menit ke-69 dan 87.

Pada laga ini, Leicester City harus mengakhiri laga dengan 10 pemain. Sebab, di injury time babak kedua, Wilfried Ndidi diusir wasit usai mendapat dua kali kartu kuning.

Starting XI Leicester vs Napoli

Leicester XI: Schmeichel; Castagne, Vestergaard, Evans, Betrand; Ndidi, Ayoze, Soumare; Daka, Iheanacho, Barnes

Napoli XI: Ospina; Malcuit, Rrahmani, Koulibaly, Di Lorenzo; Anguissa, Fabian, Zielinski; Lozano, Osimhen, Insigne

Jalannya Laga Leicester vs Napoli

Kedua kesebelasan sama-sama tampil menyerang di menit-menit awal pertandingan. Victor Osimhen yang membuka peluang perdana bagi Napoli. Tendangan pemain asal Nigeria itu masih bisa dihalau oleh Schmeichel.

Leicester juga memiliki peluang. Harvey Barnes yang memiliki ruang di dalam kotak penalti berhasil melakukan tendangan. Akan tetapi, David Ospina masih bisa mengamankan gawangnya.

Pemain Leicester City Timothy Castagne memberikan umpan kepada rekannya saat melawan Napoli pada pertandingan Grup C Liga Europa di King Power Stadium, Leicester, Inggris. Foto: Tony Obrien/REUTERS

Baru pada menit kesembilan gol perdana tercipta untuk Leicester. Berawal dari gerakan Barnes di sisi kiri, bola langsung diumpan ke dalam kotak penalti. Ayoze Perez yang datang dari belakang langsung melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh Ospina.

Napoli yang kebobolan cepat coba menekan dan membuat beberapa peluang. Osimhen lagi-lagi punya kans di menit ke-20 via tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola tidak mengarah ke gawang.

Napoli kembali mendapat kans membuat gol di menit ke-37. Zielinski yang mendapat umpan cutback dari Osimhen gagal menyarangkan bola. Tendangannya masih bisa digagalkan Castagne.

Pemain Leicester City Jannik Vestergaard berebut bola dengan pemain Napoli pada pertandingan Grup C Liga Europa di King Power Stadium, Leicester, Inggris. Foto: Tony Obrien/REUTERS

Jelang babak pertama selesai, dua peluang didapatkan Napoli. Pertama melalui sundulan Lozano di dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Schmeichel.

Kemudian, tendangan Fabian Ruiz yang tepat sasaran, namun masih bisa ditangkap kiper Leicester itu.

Napoli terus memberikan tekanan di babak kedua. Lozano yang mendapat bola dari Insigne hampir membuat skor sama. Namun, bola masih bisa ditangkap penjaga gawang.

Leicester bukannya tak melakukan tekanan di babak kedua. Malah, armada Brendan Rodgers sebenarnya bisa membuat gol di menit ke-60 melalui Patson Daka. Namun, usai melakukan tinjauan dengan VAR, wasit menganulir gol tersebut karena Daka sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-64, Leicester benar-benar membuat gol kedua. Memanfaatkan umpan terobosan Iheanacho, Barnes lalu mengecoh lini belakang Napoli sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Pemain Leicester City Boubakary Soumare berebut bola dengan pemain Napoli pada pertandingan Grup C Liga Europa di King Power Stadium, Leicester, Inggris. Foto: Tony Obrien/REUTERS

Ketinggalan dua gol tak membuat Napoli menyerah. Mereka berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-69. Adalah Osimhen yang berhasil membuat gol usai tendangan lob-nya melewati atas kepala Schmeichel dan menembus gawang Leicester.

Berhasil memperkecil kedudukan membuat Napoli semakin bersemangat. Gol kedua berhasil dibuat oleh Osimhen pada menit ke-87.

Umpan silang Matteo Politano berhasil ditanduk Osimhen ke dalam gawang. Schmeichel yang berusaha menepis gagal menjangkau bola. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga selesai.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi