Hasil French Open 2022: Sensasi Berlanjut, Carlos Alcaraz ke Perempat Final

30 May 2022, 10:05

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia. REUTERS/Sergio Moraes

TEMPO.CO, Jakarta – Petenis remaja asal Spanyol Carlos Alcaraz lolos ke babak perempat final French Open 2022. Ia melaju dengan mengalahkan Karen Khachanov dalam kemenangan 6-1 6-4 6-4, Minggu waktu setempat, sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 14 pertandingan.

Petenis berusia 19 tahun itu menjadi petenis putra termuda dalam 29 tahun terakhir yang mencapai perempat final Grand Slam setelah juga mencapai delapan besar US Open.

“Ini adalah pertandingan yang hebat dari sisi saya. Saya bermain sangat baik dari awal hingga akhir pertandingan,” kata Carlos Alcaraz dikutip dari Reuters.

“Saya tahu saya harus benar-benar fokus sejak awal.”

“Saya mengharapkan level yang saya mainkan. Saya memulai dengan sangat baik dan saya mempertahankan level untuk seluruh pertandingan. Saya sangat senang dengan itu.”

Alcaraz hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menguasai set pertama dengan kombinasi kekuatan mentahnya yang istimewa, pukulan drop shot yang cekatan yang membuat lawannya yang berusia 26 tahun itu terlihat tua.

Khachanov, petenis nomor 25 dunia dan perempat finalis di Paris pada 2019, berhasil mempertahankan servis di awal set kedua tetapi petenis Spanyol itu mematahkan servisnya pada kedudukan 3-3, dan tidak pernah menoleh ke belakang.

Keduanya bertukar break di pertengahan set ketiga tetapi Alcaraz unggul dengan break lainnya atas petenis Rusia itu.

Dia sedikit goyah di akhir, menyia-nyiakan lima match point pada servis Khachanov, tetapi itu hanya menunda satu gim yang tak terhindarkan, saat dia memastikan kemenangan pada servisnya beberapa menit kemudian.

Petenis peringkat enam dunia Alcaraz kini memiliki rekor menang-kalah 19-1 di lapangan tanah liat musim ini setelah memenangi gelar berturut-turut di Barcelona dan Madrid pada April dan Mei. Ia selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga Alexander Zverev, yang mengalahkan petenis kualifikasi Bernabe Zapata Miralles dalam set langsung.

“Sasha (Zverev) memainkan permainan yang hebat. Dia sangat agresif dan itu akan menjadi pertandingan yang sulit,” kata Alcaraz.

“Lima pemain terbaik melawannya akan sulit. Dia telah mengalahkan pemain hebat di Grand Slam.”

“Saya suka bermain keras, permainan sulit sehingga akan menjadi pertandingan yang bagus.”

Carlos Alcaraz, yang dianggap sebagai calon petenis nomor satu dunia masa depan, sebelumnya sudah pernah mengecap babak perempat final grand slam. Pada tahun lalu ia melaju ke babak tersebut di US Open.

Baca Juga: Duel Besar di Perempat Final French Open: Djokovic Hadapi Nadal

Selalu 
update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu. 


https://sport.tempo.co/read/1596408/hasil-french-open-2022-sensasi-berlanjut-carlos-alcaraz-ke-perempat-final

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi