Hary Tanoesoedibjo: Perindo Harus Jadi Partai Besar di Pemilu 2024

30 May 2022, 15:46

https: img.okezone.com content 2022 05 30 337 2602623 hary-tanoesoedibjo-perindo-harus-jadi-partai-besar-di-pemilu-2024-6zhwkOEZTJ.jpg

BANDUNG – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan bahwa Partai Perindo harus menjadi partai besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Demikian diutarakan HT saat membuka kegiatan Pelatihan Juru Bicara yang digelar DPP Partai Perindo di Auditorium Kantor Partai Perindo Jawa Barat, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Senin (30/5/2022).

(Baca juga: Buka Pelatihan Tim Juru Bicara, Hary Tanoesoedibjo Ingatkan Substansi Komunikasi)

“Tahun 2024, kita sudah harus menjadi partai besar. Tidak perlu nunggu (Pemilu) 2029, 2034, Pemilu 2024, Perindo harus menjadi partai besar,” tegas HT.

Dia juga kembali mengingatkan orientasi perjuangan Partai Perindo. Ditegaskannya, target Partai Perindo sangat spesifik, yakni membuat Indonesia menjadi negara besar dalam arti sesungguhnya. Sehingga, persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia pun akan semakin kokoh.

Dengan menjadi partai yang besar, kata HT, Partai Perindo pun bisa berperan lebih besar, baik di legislatif maupun eksekutif. Sehingga, Perindo bisa memproteksi berbagai kebijakan masyarakat, termasuk masyarakat tertinggal, agar hidupnya menjadi lebih sejahtera.

“Itu semua bisa dicapai kalau Perindo bisa berperan, baik dalam legislatif maupun eksekutif, baik daerah maupun nasional,” tegasnya lagi.

“Harus mampu mengeksekusi. Artinya Partai Perindo tidak lagi hanya jadi partai pengikut dan mampu mengawal kebijakan yang ideal bagi masyarakat,” lanjut HT.

Oleh karenanya, HT berharap, para juru bicara atau jubir mampu menyampaikan beragam pesan dengan cara yang baik kepada masyarakat sekaligus mengambil hati masyarakat, agar Partai Perindo lebih disukai oleh masyarakat.

“Akhirnya mereka menyukai Partai Perindo dan Partai Perindo menjadi partai pilihan mereka, sehingga 2024 Perindo menjadi partai yang besar,” katanya.

Sebelumnya, HT menyatakan bahwa jubir bakal memiliki peran besar, terutama dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024. Selain untuk mendongkrak suara Perindo di legislatif, jubir pun berperan besar dalam mendongkrak eksistensi Perindo di eksekutif.

“Kalau bicara Pemilu 2024, jubir itu bagaimana ikut berperan aktif mengomunikasikan segala sesuatu yang perlu disampaikan kepada masyarakat yang ujungnya ikut menyukseskan Partai Perindo memperoleh kursi sebanyak- banyaknya di parlemen dan juga ikut menyukseskan eksekutif pada pencoblosan di Pemilu 2024 nanti,” tutur HT dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual itu.

“Penegasan, Pemilu 2024, Perindo tidak hanya menang di legislatif, tapi juga eksekutif. Tugas jubir ini secara legislatif menang dan eksekutif juga menang, capres yang kita usung menang,” sambung HT menegaskan.


https://nasional.okezone.com/read/2022/05/30/337/2602623/hary-tanoesoedibjo-perindo-harus-jadi-partai-besar-di-pemilu-2024?page=1

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi