Hari Santri Nasional 2022, Erick Thohir Akui Temukan Ketenangan Jika Berkunjung ke Pesantren

24 October 2022, 14:00

Reporter:
Afdal Namakule|
Editor:
Afdal Namakule|
Sabtu 22-10-2022,11:42 WIB

Erick Thohir berkunjung ke Pesantren–

JAKARTA, FIN.CO.ID– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui dirinya merasa tenang jika berkunjung ke pesantren.
Pasalnya, saat tiba di pesantren dan melihat keceriaan para santri menjadi energi positif baginya dalam menjalani tugas negara yang sangat padat.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam video singkat menyambut hari Santri Nasional 2022 di akun Instagram pribadinya, @erickthohir Sabtu, (22/10).  “Selamat Hari Santri. Berdaya Menjaga Martabat Kemanusian,” kata Erick Thohir. 
“Saya percaya, menjadi sesuatu dengan hati gembira adalah syarat awal mencapai kesuksesan. setiap berkunjung ke Pesantren keceriaan dan kegembiraan adik-adik Santri selalu memberikan energi positif,” imbuhnya.

Dikatakan Erick Thohir, para santri memiliki ilmu dan bakat yang cukup besar hingga perlu ada yang menjembatani hal tersebut agar mereka bisa berkarya. “Wildan, Santri yang jago beat box hanya satu foto dari jutaan Santri yang memiliki ilmu, bakat dan kepercayaan diri yang besar,” ujarnya.
BACA JUGA:Peringati Hari Santri Nasional, Pemkot Bekasi Siapkan Anggaran Khusus Untuk Pendidikan Pesantren

BACA JUGA:700 Orang Santri di Bekasi Lanjut Program ke Pesantren Gontor, Pemkab Pastikan Dukungan Pendidikan
Erick Thohir pun mengutip pesan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau biasa disapa Gus Yaqut, bahwa santri tidak hanya menguasai ilmu agama, namun juga pengetahuan umum, seperti seni hingga teknologi.

“Seperti pesan yang disampaikan Menteri Agama Gus Yakut di peringatan hari Santri. Santri diharapkan tak hanya menguasai ilmu agama namun juga pengetahuan umum dan teknologi sebab dengan ilmu Santri bisa menjaga sesama manusia. Inilah tugas utama umat beragama,” ujarnya.
Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu optimistis para santri muda mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan. Menjadi tugas kita untuk membuka jalan bagi cita-cita mereka.
BACA JUGA:Saatnya Santri Bangkit di Era Digital

BACA JUGA:Erick Thohir Pamer Hasil Transformasi Kinerja BUMN: Pendapatan BUMN Naik Jadi Rp 2.295 Triliun
“Ada banyak yang sudah kami usahakan, ada banyak juga yang belum, lebih banyak lagi yang masih kepikiran dan bikin susah tidur,” ungkapnya. 
Erick Thohir yang juga anggota kehormatan Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU juga optimistis bahwa kualitas santri Indonesia akan mengantarkan perekonomian syariah nasional menjadi yang terbesar di dunia.

Sumber:

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi