Hari Jadi Binjai Italian Scooter, Seribuan Vespa Ramaikan Gelegar Kontes Vespa Mania

23 October 2022, 21:31

BINJAI, SUMUTPOS.CO – Seribuan unit Vespa meramaikan Gelegar Kontes Vespa Mania yang digelar di Lapangan Merdeka Binjai, Minggu (23/10). Kontes tersebut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Binjai Italian Scooter (BIS) yang ke-26 tahun.
Ketua Harian Binjai Italian Scooter, Abrar Ar Rusyfa mengatakan, acara ini dilaksanakan dari pagi. Pada pagi harinya melakukan sunday morning riding atau sunmori, yang diikuti oleh 200-an unit Vespa.
Rute yang diambil dari Lapangan Merdeka, menuju Kebun Lada, masuk ke Jalan Pacul, keluar Tandam dan kembali ke Lapangan Merdeka Binjai.
“Di lokasi acara, ada tenda-tenda UMKM. Kemudian juga ada kontes Vespa yang terdiri dari kategori adalah, kinclong, klasik original, klasik imitasi, modifikasi full body, sespan atau Vespa yang pakai bak dan tank,” beber Abrar.
Tak ketinggalan, ada acara hiburan yang diisi oleh sejumlah band. Mulai dari Nangkulo, Soultara, Stamaica, River Jah, Takut Ketinggian dan Royo Papper. Band tersebut berasal dari Binjai, Langkat, Karo hingga Medan.
“Gelegar Kontes Vespa Mania ini merupakan kali keempat digelar. Pertama tahun 2005, lalu 2008, ketiga tahun 2013 dan ini tahun 2022. Kepada pemilik Vespa, tetap semangat untuk terus berkarya dan merawat unitnya para Vespa mania,” seru dia.
Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah yang menghadiri acara tersebut menyatakan rasa bahagia karena persatuan yang ditunjukkan oleh para peserta maupun anggota.
“Hari ini saya bahagia karena dapat hadir bersama saudara-saudara sekalian yang dipersatukan lewat hobi yang sama,” ujar Amir dalam sambutannya.
Dia berharap, Binjai Italian Scooter mampu menginspirasi komunitas pecinta otomotif lainnya. “Buktikan bahwa komunitas sepeda motor juga dapat bersinergi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata dia.
Amir berpesan kepada seluruh peserta sunmori yang hadir untuk berkendara sesuai dengan aturan yang ada dan tidak membahayakan jiwa pengendara lain. “Tertib berlalu lintas merupakan salah satu upaya kita menghadirkan Kota Binjai yang penuh dengan etika dan tertib aturan, dan inilah cara kita membangun kota ini,” pungkasnya. (ted/ram)

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi