Harga Tiket Pesawat Jakarta-Singapura ‘Meledak’ ke Rp10 Juta!

31 May 2022, 7:16

KNews.id- Harga tiket pesawat ke luar negeri tengah melambung, yang disebabkan melonjaknya harga avtur. Jika dihitung perjalanan pulang pergi Jakarta-Singapura kini mencapai Rp8 juta lebih. Padahal sebelumnya untuk perjalanan ke Singapura pulang pergi hanya berkisar antara Rp 2 – 3 juta, dengan maskapai yang full service.

“Ke Singapura one way dengan low cost bisa Rp 3 – 5 juta sehingga pulang pergi mencapai Rp 6 – 10 juta, padahal dulu tiket pulang-pergi (PP) dengan full service carrier hanya Rp 2 – 3 juta,” kata Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno, kepada CNBCIndonesia beberapa waktu lalu.

Melansir Traveloka, untuk harga tiket pesawat ke Singapura per 31 Mei sekali jalan sudah mencapai Rp 3,4 – Rp 3,8 dengan maskapai Super Air Jet, Lion Air, Scoot atau low cost carrier (LCC). Untuk naik Garuda Indonesia atau Batik Air (full service carrier) di kisaran harga Rp 4,2 – 5,7 juta.

Sedangkan untuk harga tiket dari Singapura – Jakarta juga sudah berkisar Rp 4,7 juta – 6,2 juta juta menggunakan Scoot, Air Asia, Jet Star (LCC). lalu Dengan maskapai Batik Rp 6,6 juta.

Artinya jika dihitung secara kasar untuk harga tiket pulang – pergi ke Singapura Rp 8,5 – 10 untuk perjalanan pulang pergi menggunakan pesawat LCC, dan Rp 10,8 – 11 juta naik pesawat full servis.

Jika mengintip harga tiket pesawat di situs Traveloka, untuk penerbangan Jakarta-Singapura tanggal 30 Mei 2022, penerbangan direct sekali jalan jadwal 21.45 WIB dikenaik Rp3.009.00, dengan menggunakan Jetstar Asia Airways. Sementara menggunakan Singapore Airlines, dengan jadwal keberangkatan 19.00 WIB dikenai Rp8.680.000 untuk sekali jalan. (Ade/cnbc)


https://keuangannews.id/harga-tiket-pesawat-jakarta-singapura-meledak-ke-rp10-juta/

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi