Harga Minyak Stabil karena Ancaman Badai Nicholas Mereda

17 September 2021, 8:58

Perusahaan energi yang beroperasi di Teluk AS telah memulihkan layanan pipa dan listrik dengan cepat setelah diterjang Badai Nicholas. Badai ini melewati Texas di awal pekan ini.

Dengan meredanya badai ini memungkinkan perusahaan minyak AS untuk fokus pada upaya untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh Badai Ida beberapa minggu sebelumnya.

“Ketika Badai Nicholas sudah mereda dan produksi kembali berlanjut, sulit untuk melihat bagaimana harga minyak dapat meningkat lebih lanjut dalam waktu dekat,” kata analis Rystad Energy Nishant Bhushan.

“Kapasitas produksi minyak yang terpengaruh Ida terus pulih di AS.” lanjut dia.

Harga minyak melonjak pada hari Rabu, didukung oleh angka yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan 6,4 juta barel pekan lalu, dengan fasilitas minyak lepas pantai masih belum pulih dari dampak Ida.

Harga minyak Brent telah reli sekitar 45 persen tahun ini, didukung oleh pengurangan pasokan oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya. Ditambah beberapa pemulihan dari jatuhnya permintaan terkait pandemi tahun lalu.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4660457/harga-minyak-stabil-karena-ancaman-badai-nicholas-mereda

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi