Habib Bahar Smith: Indonesia Merdeka, NKRI Harga Mati, Pancasila Harga Mati!

16 August 2022, 15:37

PIKIRAN RAKYATHabib Bahar Smith mengungkapkan perasaan syukurnya di hadapan massa pendukungnya setelah hakim Pengadilan Negeri Bandung, menjatuhkan vonis hukuman 6 bulan 15 hari kurungan penjara.

Vonis tersebut lebih rendah dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) yang sebelumnya menuntut Habib Bahar Smith dengan hukuman 5 tahun penjara.

“Saya Bahar bin Smith menyampaikan terima kasih atas hadirnya seluruh jemaah dan saya pada hari ini Alhamdulillah divonis selama 6 bulan 15 hari,” kata Habib Bahar, Selasa, 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Dicekik Sampai Kepala Dibenturkan ke Bangku, Siswa SMP di Garut Pingsan Usai Kena Bully Temannya

Habib Bahar menilai bahwa putusan vonis 6 bulan ini menjadi awal kepercayaannya terhadap penegakkan keadilan di Indonesia.

“Alhamdulillah ini akan menjadi awal bagi masyarakat Indonesia, pembuka bahwasannya ini akan menjadi awal kepercayaan, bahwasannya masih ada keadilan di negara ini yang kita cintai, Allahuakbar,” ujarnya.  

Usai menjalani sidang putusan vonis tersebut, Habib Bahar Smith pun juga turut menyerukan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini kembali ia sampaikan di depan massa pendukungnya.

Baca Juga: Digelar Setiap HUT RI 17 Agustus, Ternyata Lomba Makan Kerupuk Memiliki Sejarah Mendalam bagi Rakyat Indonesia

“Indonesia merdeka, merdeka, merdeka, NKRI harga mati, harga mati, Pancasila harga mati,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Bahar Smith berharap agar negara Indonesia selalu dalam kondisi yang merdeka.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-015288576/habib-bahar-smith-indonesia-merdeka-nkri-harga-mati-pancasila-harga-mati

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi