Gubernur Papua Lukas Enembe Minta Nakes Yang Hilang Terus Dicari

17 September 2021, 12:02

RM.id  Rakyat Merdeka – Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya tenaga medis dalam tragedi penyerangan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus mengimbau Pemkab Pegunungan Bintang, untuk memperhatikan kebutuhan korban selamat dalam peristiwa tersebut.

Berita Terkait : Gubernur Lukas Enembe Apresiasi Konsistensi Jokowi Gelar PON XX Di Papua

“Gubernur Papua juga berpesan, agar pihak Pemkab Pegunungan Bintang dapat terus melakukan koordinasi bersama pihak, untuk menyelesaikan kasus penyerangan Puskesmas Kiwirok. Serta penyerangan terhadap sejumlah tenaga kesehatan yang berada di tempat tersebut,” Rifai Darus dalam keterangannya, Jumat (17/9).

Rifai Darus menambahkan,  Gubernur Papua meminta agar upaya pencarian terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang masih hilang untuk terus dilakukan. Dengan tetap memperhatikan kondisi keamanan bagi tim penyelamat.

Berita Terkait : Gubernur Lukas Enembe Janjikan Bonus Rp 1 Miliar Bagi Atlet Papua Peraih Emas PON XX

“Seluruh masyarakat Pegunungan Bintang diminta agar tetap tenang, kondusif, dan waspada. Pemerintah bersama dengan penegak hukum akan berupaya maksimal untuk melindungi seluruh masyarakat Pegunungan Bintang,” ujarnya.

Rifai Darus juga menyampaikan, di mata Gubernur Papua, tenaga kesehatan adalah sosok yang paling penting saat ini. Banyak sekali tugas kemanusiaan yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan, terlebih di tengah situasi Covid-19.

Baca Juga : Berpenggerak Roda Depan, Mitsubishi Xpander Kuat Nanjak

“Sangat disayangkan, apabila sumber daya manusia tenaga kesehatan di Papua berada dalam posisi yang terancam keselamatannya,” paparnya.

“Gubernur Papua mengajak semua pihak, agar menciptakan Tanah Papua yang damai dan aman bagi seluruh masyarakat. Semua bersaudara dan memiliki tanggung jawab sebagai umat manusia, untuk saling menjaga,” pungkas Rifai Darus. [HES]


https://rm.id/baca-berita/nasional/91391/sampaikan-duka-atas-wafatnya-perawat-korban-kkb-di-kiwirok-gubernur-papua-lukas-enembe-minta-nakes-yang-hilang-terus-dicari

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi