Guardiola Tak Yakin Erik ten Hag Bisa Sukses di Manchester United

2 April 2022, 16:03

Pelatih Ajax Erik ten Hag mengadakan konferensi pers di Amsterdam pada Selasa, 7 Mei, menjelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA melawan Tottenham Hotspur. RUPTLY

TEMPO.CO, Jakarta – Manajer Manchester City Pep Guardiola angkat bicara ihwal rumor Manchester United yang akan mendatangkan Erik ten Hag. Sejauh ini sosok Erik paling sering disinggung untuk menggantikan posisi Ralf Rangnick.

Pelatih lainnya yang disebut menjadi incaran Setan Merah ialah Mauricio Pochettino. Pelatih Paris Saint-Germain itu dikabarkan berada dalam posisi yang tidak aman setelah gagal membawa timnya melaju ke perempat final Liga Champions.

Guardiola mengatakan Erik ten Hag merupakan pelatih yang berkualitas. Kendati demikian, ia tidak terlalu yakin bisa mengembalikan kejayaan Manchester United seperti era Sir Alex Ferguson.

“Jika saya yakin 100 persen saya akan menelpon Manchester United agar mereka segera membawanya (Erik ten Hag), tapi saya tidak tahu dan tidak ada yang tahu,” ujar Pep Guardiola ihwal peluang ten Hag di MU, Jumat, 1 April 2022.

“Dia adalah pelatih yang bagus, tidak ada yang meragukan itu,” tuturnya. 

Menurut Guardiola, para pelatih yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson merupakan sosok yang mengagumkan. “Anda tidak bisa mengatakan David Moyes tidak bagus atau Jose Mourinho atau yang sekarang. Semua pelatih yang pernah di United luar biasa,” tutur Guardiola.

Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012/2013, Manchester United belum merasakan lagi gelar juara Liga Inggris. Jose Mourinho menjadi satu-satu manajer MU yang sukses meraih trofi. Ia berhasil meraih trofi Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

Baca: Prediksi Manchester United vs Leicester City di Liga Inggris Pekan Ke-31 Sabtu


https://bola.tempo.co/read/1577693/guardiola-tak-yakin-erik-ten-hag-bisa-sukses-di-manchester-united

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi