Golkar Undang PAN dan PPP Bahas Visi Misi KIB Malam Ini, Singgung soal Capres?

20 October 2022, 18:31

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Penyelenggara HUT ke-58 Partai Golkar Maman Abdurrahman mengungkapkan, partainya akan membahas visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk menyambut Pemilu 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam.
Maman mengatakan, visi misi ini akan dibahas bersama dua partai KIB lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Baca juga: Waketum Golkar Yakin Jusuf Kalla Bukan King Maker di Pencapresan Anies
Adapun pembahasan visi misi KIB ini juga merupakan bagian dalam rangkaian HUT ke-58 Golkar.
“Kita hanya partai KIB saja,”┬ákata Maman ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta.Maman tak menjawab gamblang ketika ditanya pertemuan malam ini juga membahas soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk koalisi ini.Akan tetapi, dia menghormati PAN dan PPP yang membahas capres di internal partai masing-masing.
“PPP mau mencalonkan si A, si B, si C itu hak masing-masing partai,” katanya. “PAN kan juga begitu, mencalonkan si A, si B itu juga menjadi hak internal partai,” lanjut dia.
Baca juga: Bantah Klaim Surya Paloh, Golkar Sebut Semua Partai Koalisi Dukung Keputusan Presiden Naikkan Harga BBM Maman menegaskan, Golkar sejauh ini tetap mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres. Keputusan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. “Dan cawapres kita di 2024 artinya itu domain masing-masing partai. Pertanyaannya, siapa yang mau didukung kan begitu, tinggal tergantung kita serahkan pada masing-masing partai. Kita akan duduk sama-sama, untuk merumuskan, untuk menyiapkan, memutuskan mana yang terbaik buat bangsa ini,” jelas Ketua DPD Golkar Kalimantan Barat itu.
-. – “-“, -. –

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi