Golkar Punya Karakter Kuat, Wajar Bayu dan IAS Tinggalkan Demokrat

31 May 2022, 0:06

Golkar Punya Karakter Kuat, Wajar Bayu dan IAS Tinggalkan Demokrat

Golkar Punya Karakter Kuat, Wajar Bayu dan IAS Tinggalkan Demokrat

Partai Golkar. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Kepindahan dua politikus Partai Demokrat ke Golkar baru-baru ini dinilai sebagai hal wajar. Pasalnya, partai berlambang segitiga Mercy tersebut tidak punya landasan ideologi yang kuat.

“Jadi bukan suatu keanehan ketika menjadi pilihan dari kader-kader partai lain yang memang terhempas dari persaingan-persaingan internal partai ketika tidak mendapatkan posisi strategis tertentu,” ujar peneliti CSIS Edbert Gani dalam pesan yang diterima, Senin (30/5).

Seperti diketahui, dua politikus Partai Demokrat baru-baru ini menyatakan bergabung dengan Golkar setelah kecewa tidak diangkat jadi ketua DPD oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Mereka adalah Bayu Airlangga, menantu eks Gubernur Jatim Soekarwo, dan politikus senior asal Sulawesi Selatan Ilham Arief Sirajuddin.

Edbert mengatakan bahwa Golkar dipandang sebagai partai yang terbuka.

“Golkar mencitrakan diri selalu berada di tengah dua kutub persaingan elektoral dan menjadi partai yang terbuka,” kata Edbert.

Dikatakan Edbert, hal tersebut yang kemudian membuat baik Bayu dan Ilham memilih partai beringin tersebut sebagai tempatnya dalan berpolitik.

“Jadi menurut saya itulah yang membuat karakter Golkar menjadi kuat. Apalagi ini partai lama dan masih menjadi salah satu partai terbesar di Indonesia dan karena posisinya itu yang berada di tengah,” tandasnya. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Seperti diketahui, dua politikus Partai Demokrat baru-baru ini menyatakan bergabung dengan Golkar setelah kecewa kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


https://www.jpnn.com/news/golkar-punya-karakter-kuat-wajar-bayu-dan-ias-tinggalkan-demokrat

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi