Golkar Banten Usung Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten

25 October 2022, 3:55

Tangerang, Gatra.com – DPD Golkar Banten telah resmi mendukung Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada pilkada serentak 2024 mendatang.

Nama Airin untuk maju di Pilgub Banten juga menggema pada saat gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke-58 yang jatuh pada 20 Oktober 2022 mendatang, beberapa hari lalu.

Baca Juga: Ketum Golkar Airlangga Hartarto Buka Suara soal Kans Kerja Sama dengan PDIP

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Bahrul Ulum membenarkan bahwa nama Airin Rachmi Diany telah ditetapkan oleh DPD Golkar Provinsi Banten. “Benar,” ujar Ulum saat dikonfirmasi Gatra, Selasa (18/10).

Sementara dalam keterangan seperti dilansir dari golkarbanten.or.id, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, menyampaikan nama calon yang akan pihaknya usung untuk kontestasi pemilihan Gubernur Banten mendatang.

Ia mengungkapkan bahwa Partai Golkar telah mengusung Airin Rachmi Diany, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan. Sementara soal pengganti dirinya sebagai Bupati Serang, Ratu Tatu menyebut bahwa Golkar akan sosok Mantan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

“Dan selanjutnya, saat ini kita punya kader Partai Golkar yang menjadi Wakil Ketua DPRD Banten Bapak Fahmi Hakim. Kita kembali akan mengusung Pak Fahmi sebagai putra daerah dari Kecamatan Tunjungteja sebagai dewan di DPRD Banten,” ucapnya.

Baca Juga: Pengamat: Pertemuan Puan-Airlangga-Prabowo Tak Akan Ubah Peta Koalisi

Wasekjen PP Jawa-1 DPP Partai Golkar Andika Hazrumy mengatakan untuk menang di pilkada, maka Partai Golkar harus fokus pada target pemilu legislatif.

“Kalau kita mau maju dan menang di pilkada, fokus utama kita sekarang menang pileg minimal 20 persen di semua tingkatan. Maka kerja nyata dan kedekatan kader Partai Golkar bersama masyarakat harus semakin kuat,” katanya.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi