Geger Ibu-ibu Semprot hingga Ancam Kemendag Gegara Lonjakan Harga Minyak Goreng: Kalau Puasa Harga Naik, Awas Bapak!

3 April 2022, 19:47

Geger Ibu-ibu Semprot hingga Ancam Kemendag Gegara Lonjakan Harga Minyak Goreng: Kalau Puasa Harga Naik, Awas Bapak!

Suara.com – Tahun 2022 diwarnai dengan sejumlah kenaikan harga barang. Salah satunya minyak goreng yang harganya mengalami kenaikan drastis di berbagai daerah Indonesia.

Kemarahan publik semakin tidak terkendali setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET) sehingga kini per liter minyak goreng bisa mencapai hampir Rp 25.000.

Sekelompok ibu-ibu pun lantang menyampaikan kemarahan mereka, bahkan di hadapan pejabat Kementerian Perdagangan. Hal ini seperti terlihat di potongan video yang belakangan menjadi viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @fakta.indo.

Di video tersebut terlihat sekelompok ibu-ibu yang memarahi pejabat Kemendag. Bahkan dengan mikrofon yang menyala, ibu-ibu tersebut tetap berteriak memprotes kenaikan harga minyak goreng.

Baca Juga:
Minyak Goreng Curah Langka, Pemkot Yogyakarta Gelar Operasi Pasar saat Ramadhan Minimal 2 Kali

Dalam komplainnya, ibu itu membandingkan harga minyak goreng di Indonesia dan Malaysia yang terpaut sangat jauh. Bahkan saking marahnya, ia sampai mengancam akan menggeruduk lagi kantor Kemendag bila harga minyak goreng terus meroket selama bulan Ramadan.

Ibu-ibu vs Kemendag,” tulis @fakta.indo, dikutip Suara.com pada Minggu (3/4/2022). Ibu-ibu itu lantas mengutip status Indonesia sebagai penghasil sawit terbesar di dunia, namun harga minyak gorengnya malah luar biasa melonjak.

“Di Malaysia, yang bukan penghasil CPO terbesar di dunia, itu bisa kasih harga Rp 8.000 (per liter). Bagaimana Indonesia penghasil CPO nomer satu di dunia, (kok) nggak bisa?” bentak ibu-ibu tersebut.

“Dan itu harga bukan naik, (tapi) ganti harga!” serunya melanjutkan, merujuk pada signifikannya kenaikan harga yang terjadi.

Ibu-ibu marahi dan ancam geruduk Kantor Kementerian Perdagangan kalau harga minyak goreng tetap tinggi, terutama selama bulan Ramadan. (Instagram/@fakta.indo)
Ibu-ibu marahi dan ancam geruduk Kantor Kementerian Perdagangan kalau harga minyak goreng tetap tinggi, terutama selama bulan Ramadan. (Instagram/@fakta.indo)

Karena itulah, sang ibu bahkan sampai mengancam siap mendatangi dan marah-marah lagi di Kantor Kemendag apabila pemerintah masih gagal mengatasi kenaikan harga minyak goreng.

Baca Juga:
Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng Rp 300 Ribu yang Diberikan Jokowi

“Saya tidak mau tahu, besok (waktu bulan) puasa, kalau semua harga naik, awas Bapak! Saya datang ke sini!” tegasnya, bahkan tak segan menunjuk-nunjuk sang pejabat kementerian.


https://www.suara.com/news/2022/04/03/185028/geger-ibu-ibu-semprot-hingga-ancam-kemendag-gegara-lonjakan-harga-minyak-goreng-kalau-puasa-harga-naik-awas-bapak

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

,

Statement

Fasum

Transportasi