Gede Pasek: Anas Masih Fokus di Dalam Penjara, PKN di Luar Babat Alas Dulu

3 November 2021, 11:49

Gede Pasek: Anas Masih Fokus di Dalam Penjara, PKN di Luar Babat Alas Dulu

Suara.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika mengatakan, eks Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum kekinian masih fokus menyelesaikan masa hukumannya terkait kasus korupsi proyek Hambalang. Menurutnya, selama Anas masih mendekam dibalik jeruji, PKN akan berjuang untuk bisa ikut Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan Pasek tersebut menanggapi pertanyaan soal apakah Anas akan bergabung atau tidak ke PKN usai masa tahanannya habis. PKN sendiri diketahui banyak diinisiasi oleh para loyalis Anas. 

“Jadi, intinya adalah hari ini beliau (Anas Urbaningrum) masih di dalam (penjara). Tugas kami di luar melakukan babat alas dahulu,” kata Pasek kepada wartawan, Rabu (3/11/2021). 

Pasek kembali menjawab secara diplomatis dan belum bisa benar-benar memastikan soal kemungkinan Anas bergabung bersama PKN. Menurutnya, biar nanti Anas yang menyatakan sikapnya sendiri. 

Baca Juga:
Banyak Loyalis Anas Urbaningrum, PKN Disebut Merugi Jika Cuma jadi Pesaing Demokrat

“Kalau posisi mas Anas saat ini fokus menjalani cobaan yang didapat dari peristiwa kriminalisasi yan dia dapatkan. Mudah-mudahan saja bisa cepat keluar. Setelah keluar, biar beliau yang menyampaikan apa yang menjadi sikap beliau,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Pasek mengatakan, kekinian PKN akan berjuang terlebih dahulu untuk membesarkan partai. Menurutnya, semua dimulai dari awal. 

“Bagaimana pun juga kepentingan kami membuat partai tentu kepentingan untuk perjuangan kebangsaan. Saya akhirnya rela keluar dari Sekjen partai yang sudah ada. Saya mulai dari nol lagi. Tentu tujuannya jelas, ingin memperkokoh partai, berkembang, dan diisi orang yang mumpuni,” tandasnya. 

Partai Baru Bentukan Loyalis Anas Urbaningrum

Sebelumnya, Gede Pasek Suardika (GPS) telah menyatakan mengundurkan diri dari Partai Hanura dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Jenderal atau Sekjen. Mundurnya Pasek lantaran disebut akan memimpin partai baru yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Baca Juga:
Partai Baru Putra Bali Gede Pasek Suardika Ternyata Rebranding Partai Lama

PKN ini merupakan partai politik yang banyak diinisiasi oleh para loyalis Anas Urbaningrum. Sri Mulyono salah satu inisiator dan juga Sekjen PKN menyampaikan kabar Pasek merapat ke PKN.


https://www.suara.com/news/2021/11/03/111350/gede-pasek-anas-masih-fokus-di-dalam-penjara-pkn-di-luar-babat-alas-dulu

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi