Gara-gara Dukung Ganjar Pranowo, FX Rudy Terancam Sanksi PDIP

23 October 2022, 15:00

Liputan6.com, Jakarta – PDI Perjuangan bakal memberikan disiplin organisasi terhadap Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Rudy. Penyebabnya, FX Rudy mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.
“Kami melakukan hal yang sama karena hukum harus berkeadilan, di PDIP sehingga Pak Rudy pun juga akan kami tegakkan disiplin organisasi bahkan kemudian Pak Ganjar akan kami lakukan klarifikasi atas pernyataannya,” ujar Hasto ditemui di arena GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10).

Hasto menegaskan, bahwa disiplin partai harus ditegakkan. Nantinya, FX Rudy akan dipanggil oleh Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Ha
“Kami akan lakukan klarifikasi, kami akan undang juga Pak Rudy karena disiplin partai harus ditegakkan, karena Pak Komaruddin Watubun pun sedang ada di Papua begitu beliau kembali ke Jakarta ya mereka-mereka yang tidak berdisiplin itu akan dilakukan klarifikasi oleh badan kehormatan partai,” tutur Hasto.
Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo FX Hadi Rudyatmo itu mengaku siap menerima konsekuensi atas keputusannya mendukung Ganjar maju Capres 2024. Mulai disanksi PDIP, dikucilkan bahkan dibui.
“Saya itu sudah siap 3D. Siap dibuang, siap dibunuh karakternya, siap dibui.” kata FX Rudy.
Rudy menilai Ganjar sosok yang punya pengalaman mencukupi untuk menjadi capres. Dari anggota DPR hingga Gubernur Jawa Tengah dua periode.
FX Rudy memang dikenal salah satu politisi senior PDIP yang rela membela mati-matian Ganjar. Ketika Ganjar ‘diserang’, FX Rudy tak jarang pasang badan.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi