Fokus Tingkatkan Mutu Layanan, BPJS Kesehata Jakarta Selatan Gelar Forum kemitraan

17 June 2021, 0:21

Jakarta Selatan, Jamkesnews -BPJS Kesehatan dalam menjalankan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tentunya memerlukan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak terkait, mulai dari pemangku kepentingan, fasilitas kesehatan dan peserta JKN-KIS itu sendiri. Oleh karenanya, BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan bersama pemangku kepentingan utama menggelar Forum Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kota Adm Jakarta Selatan, Jum’at (16/04).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Selatan Diah Sofiawati menyebut forum kemitraan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu cara untuk saling berdiskusi membahas kualitas pelayanan kepada peserta khususnya wilayah Jakarta Selatan, serta untuk mencari solusi dari kendala yang dihadapi dilapangan sampai sekarang.

“Pada forum kemitraan hari ini tentunya kita memiliki tujuan untuk menjalin hubungan kemitraan secara profesional dengan pemangku kepentingan dan mitra fasilitas kesehatan wilayah Jakarta Selatan, kemudian juga untuk membangun persamaan pemahaman tentang Program JKN-KIS sehingga kita dapat mewujudkan kerjasama yang saling menunjang dan dukungan dari berbagai pihak dengan kewenangan dan fungsinya masing-masing untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” ujar Diah.

Diah menjelaskan bahwa peran dan tugas terhadap administrasi klaim Covid-19 mulai dari Rumah Sakit, BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan dan Kementrian Kesehatan sangat penting. Bukan hanya itu, Diah juga mengingatkan kriteria pasien Covid-19 yang dijamin sesuai dengan regulasi yakni pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berusia di atas 60 tahun dengan atau tanpa penyakit penyerta serta ODP usia kurang dari 60 tahun dengan penyakit penyerta, baik itu WNI ataupun WNA yang dirawat pada rumah sakit di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di samping itu, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji menyebutkan bahwa keberadaan forum kemitraan ini sangat penting dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyrarakat.

“Kami dari pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir pada kesempatan kali ini, karena forum ini juga menjadi ajang silaturahmi, diskusi dan juga memberikan masukan serta saran baik antara anggota forum maupun kepada BPJS Kesehatan Jakarta Selatan. Tentunya pelayanan kesehatan menjadi hal yang sangat utama dan merupakan bagian dari upaya kita memberikan proteksi atau perlindungan kesehatan kepada masyarakat dan tenaga kerja wilayah Jakarta Selatan,” buka Isnawa Adji saat membuka acara dengan sambutan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Wilayah Jakarta Selatan, Andi Julia Rifiani juga menyambut baik pelaksanaan forum kemitraan kali ini. Dirinya menyebutkan bahwa harapan dari setelah terselenggaranya forum ini akan bermuara kepada tindak lanjut yang lebih maksimal, karena menurutnya tindak lanjut dari forum kemitraan ini masih belum maksimal dan perlu disikapi dengan lebih serius baik dari pihak BPJS Kesehatan maupun pemerintah kota dan pemangku kepentingan khususnya wilayah Jakarta Selatan.


https://koran-jakarta.com/fokus-tingkatkan-mutu-layanan-bpjs-kesehata-jakarta-selatan-gelar-forum-kemitraan

Tokoh

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi