Firli: Ramadan Bulan Latihan untuk Tidak Korupsi

3 April 2022, 8:09

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menilai bulan ramadan bisa menghapus sikap koruptif di kalangan masyarakat. Seluruh masyarakat diminta memanfaatkan momen ini untuk menimbulkan sikap antikorupsi.
 
“Bulan ini disiapkan bagi kita untuk berlatih dan oleh sebab itu harus ada kesadaran yang kuat bahwa kita akan memasuki arena latihan. Arena latihan yang disiapkan langsung oleh Tuhan semesta alam,” kata Firli melalui keterangan tertulis, Minggu, 3 April 2022.
 
Firli mengatakan bulan ramadan bisa meningkatkan kesadaran manusia bahwa seluruh tindakannya diawasi Tuhan. Kalau dibiasakan selama sebulan, Firli yakin korupsi bisa hilang karena kesadaran semua tindakan manusia dipelototi Tuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

“Jika kesadaran itu kuat, maka kita tidak saja akan menjalani hari-hari dengan kesadaran beribadah tetapi juga kesadaran untuk berubah. Dan itulah sebabnya saya merasa ramadan dapat menjadi medium perubahan mental yang masif,” ujar Firli.
 
Baca: Kolaborasi Parpol dan KPK Dibutuhkan dalam Memberantas Korupsi
 
Firli meminta seluruh masyarakat memanfaatkan momen ramadan untuk melatih sikap antikorupsi. Dia yakin integritas masyarakat otomatis menguat jika meyakini seluruh tindakannya dipantau Tuhan.
 
“Apabila dikaitkan dengan pemberantasan korupsi, maka kesadaran utama yang dibangun oleh bulan ramadhan adalah kesadaran tentang adanya pengawasan Tuhan,” ucap Firli.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/eN4G1zOK-firli-ramadan-bulan-latihan-untuk-tidak-korupsi

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi