Firli Dikabarkan Mangkir Panggilan Komnas HAM, Raja OTT KPK Geram: Itu Enggak Lama!

8 June 2021, 8:53

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kasatgas Penyelidik KPK, Harun al-Rasyid mengaku geram ketika mendengar kabar Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tidak akan menghadiri pemanggilan Komnas HAM terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status pegawai KPK menjadi ASN. Dimana, pemanggilan tersebut rencannaya akan berlangsung pada hari ini, Selasa (8/6/2021).

“Saya sudah mendengar (pimpinan KPK tidak akan hadir). Justru saya agak geram,” kata Harun kepada wartawan di gedung C1 KPK, Senin (7/6/2021) .

Harun yang dikenal dengan julukan ‘Raja OTT KPK’ itu mendapatkan kabar bahwa Firli akan mengikuti kegiatan rapat pimpinan. Padahal, menurutnya, Ferli bisa meluangkan waktu yang tidak begitu banyak untuk memenuhi panggilan Komnas HAM.

Ungkap Celah Korupsi Pemilu 2024 Terbuka Lebar, Eks Jubir Sebut KPK Hanya Jadi Alat Menghajar Lawan Politik

“Besok itu katanya pimpinan tidak bisa menghadiri undangan dari Komnas HAM itu, karena ada rapim atau apa gitu. Sebenarnya, berapa lama sih Komnas HAM itu akan memintai keterangan. Itu enggak lama,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku masih heran dengan penonaktifan 75 pegawai KPK. Harun mengatakan bahwa hingga kini ia belum menemukan kesalahan yang ia buat sehingga harus diberhentikan dari lembaga antirasuah itu.

“Saya belum make sense apa yang dilakukan pimpinan ini saya belum masuk dipikiran belum menemukan, ini apa yang ingin dilakukan oleh pimpinan. Saya seorang anak, diusir dari rumah oleh bapak sendiri tanpa saya melakukan kesalahan,” pungkasnya.

Juliari Perintahkan Potong Fee Bansos Covid-19 Rp11.000


https://www.jitunews.com/read/135042/firli-dikabarkan-mangkir-panggilan-komnas-ham-raja-ott-kpk-geram-itu-enggak-lama

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

,

BUMN

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi