Ferdinan Gadang-Gadang Anies-Prabowo di Pilpres 2024?

16 September 2021, 16:18

Nama-nama di bursa calon kandidat di Pemilihan Presiden 2024 sudah marak digadang-gadang. Anies Baswedan salah satu tokoh yang dianggap punya khans tinggi, karena selalu menjadi sorotan. Siapa yang cocok berdampingan dengan Anies di gelanggang 2024 nanti?

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut peluang Anies dan Ganjar maju di Pilpres 2024. Ferdinand menilai, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bila dilihat dari segi popularitas dan elektabilitas tentu orang-orang akan melihatnya seperti pasangan yang ideal.

“Menurut saya peluang Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo adalah peluang yang tidak akan pernah terjadi, karena ideologi politiknya saja sudah berbeda,” kata Ferdinand kepada GenPI.co.

Dia pun berpendapat, jika ada tokoh lain yang dinilai lebih cocok dipasangkan dengan Anies di Pilpres 2024.

Pria Batak tersebut menilai, Anies dinilai cocok bergandengan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Peluang antara Prabowo dengan Anies Baswedan sangat mungkin terjadi, Prabowo sebagai Ketua Partai Gerindra bisa berpasangan dengan PKS,” ungkap Ferdinand.

“Selain militer, tokoh dari latar belakang kepala daerah juga menjadi harapan untuk memimpin Indonesia ke depan,” kata Fernando kepada GenPI.co, Jumat (20/8/2021). (genpi/fajar)

Sebab, para tokoh eks militer akan “ditantang” oleh para calon dari kepala daerah.

Sebelumnya, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS mengatakan, akan ada pertarungan sengit pada Pemilihan Presiden 2024.(genpi/fey)

Baca Juga   Indonesia dan Malaysia Menjadi Sasaran China di Laut China Selatan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Kab/Kota

Provinsi

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi