Fasilitas Tiket Formula E Ancol Festival: Bisa Main Wahana dan Nonton Bareng

30 May 2022, 13:03

Foto udara pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Ancol, Jakarta, Rabu, 11 Mei 2022. Pembangunan sirkuit JIEC sudah mencapai 100 persen dan menyisakan pemasangan infrastruktur tambahan. TEMPO/Hilman Fathurrahman W

TEMPO.CO, Jakarta – Saat ini tiket nonton Formula E yang tersisa banyak adalah kelas Ancol Festival seharga Rp 250 ribu. Tiket tersebut dijual bekerja sama dengan pihak Ancol, dan bisa dibeli melalui Ancol Apps juga website-nya, termasuk situs resmi gelaran balap mobil listrik itu.

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menjelaskan tiket dengan harga termurah itu disediakan sebanyak 40 ribu. Pengunjung yang membelinya bisa masuk dengan membawa kendaraan melalui pintu barat Ancol.

“Pemilik tiket bisa menikmati seluruh wahana di Taman Impian Jaya Ancol mulai dari Dufan, Gelanggang Samudera, Sea World, kecuali Gondala dan Faunaland,” ujar Gunung dalam konferensi pers di Pullman Hotel, Jakarta Pusat, Ahad, 29 Mei 2022.

Jika dihitung secara matematis, kata Gunung, tiket tersebut sangat murah, karena biasanya untuk masuk Dufan saja harus membayar Rp 250 ribu, sudah termasuk tiket masuk Ancol Rp 25 ribu. “Belum masuk Sea World dan Gelanggang Samudera, jadi sebenarnya value for money-nya bisa medekati Rp 400 ribu,” katanya.

Selain itu, di Ancol juga akan disuguhkan tiga panggung besar yang ada di Dufan, Pantai Festival, dan dekat Taman Lumba-lumba, juga ditambah dengan dua giant screen yang dipasang. Di panggung-panggung itu juga akan dihadiri sekitar sembilan musisi lokal.

Menurut Gunung, konsep Ancol Festival ini adalah menonton bersama, semua yang terjadi di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) akan disiarkan, mulai dari awal hingga balapannya melalui panggung dan layar yang sudah disediakan. “Jadi sebenarnya tidak ada bedanya dengan yang ada di dalam, hanya tidak bisa melihat track secara langsung saja,” tutur Gunung.

Dalam situs resminya, Ancol juga mengumumkan bahwa pihaknya hanya akan melayani pengunjung yang memiliki tiket Jakarta E-Prix saja pada 4 Juni 2022. “Namun pengunjung tidak perlu khawatir karena untuk dapat merasakan kegembiraan event internasional tersebut pengunjung bisa membeli tiket dengan kategori Ancol Festival,” tulis keterangan resmi tempat rekreasi itu, Rabu, 25 Mei 2022.

Harga tiket Formula E kategori Ancol Festival dijual Rp 250 ribu. Dengan tiket itu, pengunjung sudah bisa memasuki kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol termasuk ke semua unit rekreasi kecuali Gondola dan Faunaland Ancol.

Selain itu demi menambah euforia ajang balap mobil listrik internasional ini, akan ada LED screen di beberapa titik yang bisa dinikmati sebagai ajang nonton bareng (nobar) oleh semua pengunjung. Sebagai tambahan akan ada panggung hiburan di Taman Lumba-Lumba, Pantai Festival, dan Dunia Fantasi yang akan menampilkan band-band ternama Indonesia seperti Padi, Kotak dan juga Wali. 

“Pengunjung dapat membeli tiket Ancol Festival melalui www.jakartaeprixofficial.com atau www.ancol.com selama tiket masih tersedia,” cuit situs resminya.

Baca juga: Tiket Formula E Jakarta Ludes Terjual, Tinggal Tersisa Kelas Ancol Festival


https://metro.tempo.co/read/1596465/fasilitas-tiket-formula-e-ancol-festival-bisa-main-wahana-dan-nonton-bareng

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi