Faktanya 30 Gereja Dibangun Anies di Jakarta

24 October 2022, 11:51

AKURAT.CO, Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Go-Anies Sirajuddin Abdul Wahab mengungkapkan bahwa selama memimpin Jakarta, Anies telah memperlakukan sama semua kelompok umat beragama. Bahkan, era Anies memimpin, sebanyak 30 gereja berdiri kokoh. Sementara masjid hanya 9 unit. 
“Semua agama di Jakarta dilayani oleh Mas Anies. Dan saya baru tau datanya ternyata kerja senyap Mas Anies selama ini ternyata gereja yang dibangun selama Mas Anies memimpin Jakarta itu ada 30 gereja yang dibangun, sementara masjid hanya sembilan. Terus dimana (predikat sebagai bapak politik identitas)? Faktanya sebaliknya,” kata Sirajuddin usai acara relawan Go-Anies di hotel bidakara kemarin, Minggu (23/10/2022). 
Pernyataan itu dia sampaikan untuk menjawab isu yang menyematkan Anies Baswedan sebagai bapak politik identitas. Dia mengatakan, upaya mendeskreditkan Anies Baswedan itu terbukti salah. Sebab, Anies memperlakukan semua kelompok umat beragama di Jakarta dengan cara yang sama. 

baca juga:

“Orang menempatkan Mas Anies sebagai bapak politik identitas. Tapi nyatanya yang dilakukan selama lima tahun ini luar biasa. Semua agama dilayani oleh Mas Anies,” ungkapnya. 
Dia mengatakan, pihak-pihak yang menuduh Anies itu justru tak mampu membuktikan pernyataannya. Mereka hanya membuat propaganda untuk kepentingan politiknya dan merawat perpecahan di masyarakat. 

“Jadi yang mengatakan (Anies bapak politik identitas) itulah yang harus membuktikan. Jadi artinya Go-Anies akan mensosialisasikan apa yang dikerjakan Mas Anies secara narasi, gagasan dan karya nyata selama lima tahun mimpin DKI,” ungkapnya. 
Dia menambahkan, sebagai warga Jakarta, dia melihat dan merasakan langsung hasil kerja keras Anies Baswedan selama lima tahun. Anies telah berkontribusi besar terhadap kemajuan Jakarta hingga Jakarta menjadi kota global. 
“Saya warga Jakarta dan ber KTP Jakarta dan tinggal di Jakarta Timur. Jadi tidak perlu capek kita kampanyekan Mas Anies di Indonesia. Karena bicara rekam jejak yang pernah dilakukan oleh Mas Anies, ini luar biasa,” ungkapnya. []

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi