Facebook Dikabarkan Akan Rilis Jam Tangan Pintar dengan Dua Kamera Seharga Rp5 Jutaan

17 June 2021, 0:24

Cyberthreat.id – Facebook dikabarkan akan merilis jam tangan pintar pada musim panas 2022. Meskipun perusahaan belum mengumumkan rencana itu secara resmi, namun laporan The Verge menyebutkan perangkat itu akan dibanderol seharga US$ 400 atau setara Rp5,7 juta dengan kurs saat ini.  

Menurut The Verge, berdasarkan keterangan dua orang yang sumber yang menolak namanya ditulis, jam tangan pintar Facebook akan menampilkan layar dengan dua kamera yang dapat dilepas dari pergelangan tangan untuk mengambil gambar dan video yang dapat dibagikan di seluruh rangkaian aplikasi Facebook, termasuk Instagram.

Sebuah kamera di bagian depan jam terutama untuk panggilan video, sementara kamera fokus otomatis 1080p di bagian belakang dapat digunakan untuk menangkap rekaman saat dilepas dari pergelangan tangan.

Kabarnya, ide membuat jam tangan pintar semacam itu datang dari CEO Facebook Mark Zuckkerberg. Tujuannya untjuk membangun lebih banyak perangkat konsumen untuk menghindari Apple dan Google yang selama ini mengontrol kemampuan Facebook menjangkau orang-orang lewat perangkat seluler dengan aturan-aturan di toko aplikasinya yaitu App Store dan Google Play Store.

Seperti diketahui, Facebook termasuk yang menentang keras ketika Apple memberlakukan kebijakan privasi terbarunya, yang meminta aplikasi semacam Facebook dan Instagram untuk meminta izin dari pengguna iPhone jika ingin melacak aktivitas online mereka.

Jam tangan pintar besutan Facebook ini nantinya juga akan bersaing dengan jam pintar buatan Apple yaitu Apple Watch. Untuk mensiasati itu, Facebook kabarnya akan melengkapi jam tangan buatannya dengan monitor detak jantung.

Facebook bekerja sama dengan operator nirkabel teratas di AS untuk mendukung konektivitas LTE di jam tangan. Itu artinya, perangkat itu bisa bekerja tanpa perlu dihubungkan ke ponsel.

Arloji Facebook, menurut laporan The Verge, disiapkan dalam warna putih, hitam, dan emas.

Rekam jejak Facebook dalam hal membuat perangkat keras sangat buruk. Pada 2013, Facebook bekerja sama dengann HTC untuk membuat ponsel. Namun, proyek itu gagal total.

Seorang juru bicara Facebook menolak berkomentar tentang proyek jam tangan pintar ini.[]


https://cyberthreat.id/read/11886/Facebook-Dikabarkan-Akan-Rilis-Jam-Tangan-Pintar-dengan-Dua-Kamera-Seharga-Rp5-Jutaan

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi