FA Tolak Banding Kartu Merah Pascal Struijk

16 September 2021, 13:40

FA Tolak Banding Kartu Merah Pascal Struijk

LEEDS United mengumumkan bahwa pengajuan banding mereka atas kartu merah yang diterima bek Pascal Struijk dalam laga kontra Liverpool ditolak oleh otoritas Liga Primer Inggris. Tetapi, Harvey Elliott, yang jadi korban pelanggaran Struijk mengemukakan tidak sepakat dengan keputusan tersebut.

“Kami mengonfirmasi bahwa pengajuan banding terhadap kartu merah Pascal Struijk ditolak,” ungkap Leeds dalam pernyataan resmi, Rabu (15/9).

Dengan penolakan banding tersebut, Struijk akan absen di tiga pertandingan Leeds selanjutnya yakni menghadapi Newcastle United dan West Ham United di Liga Primer Inggris serta kontra Fulham di Piala Liga.

Baca juga: Klopp Sebut Origi Bukti Mudahnya Orang Lupa di Sepak Bola

Hukuman itu dijatuhkan setelah Struijk menerima kartu merah karena melanggar gelandang serang muda Liverpool Harvey Elliott di Elland Road, Minggu lalu.

Akibat pelanggaran itu, Elliott harus menjalani operasi pergelangan kaki kiri yang patah dan wasit Craig Pawson saat itu segera memperlihatkan kartu merah kepada Struijk setelah diberi masukan petugas VAR.

Eliott sendiri sebelumnya sudah mengemukakan pendapatnya bahwa Struijk tidak selayaknya mendapat kartu merah dan menjawab permintaan maaf bek Leeds itu.

Talenta berusia 18 tahun itu kembali mengomentari kabar terbaru soal penolakan banding hukuman Struijk.

“Maaf soal ini Pascal. Saya pikir ini salah. Tapi ini semua akan segera berakhir kawan dan kamu akan segera kembali. Tetaplah berpikir positif,” tulis Elliott dalam komentar unggahan berita akun Instagram Sky Sports. (Ant/OL-1)


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi