Eril Belum Ketemu, Mendagri Perbolehkan Ridwan Kamil Tetap di Swiss

30 May 2022, 12:19

 Ridwan Kamil ikut terjun langsung dalam pencarian anak sulungnya yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss. (Istimewa)

SOLOPOS.COM – Ridwan Kamil ikut terjun langsung dalam pencarian anak sulungnya yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss. (Istimewa)

Solopos.com, BANDUNG—Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan izin kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap berada di Swiss untuk memantau pencarian putra sulungnya Emmiril Khan Mumtadz atau Eril.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan pihaknya mengambil inisiatif meminta izin kepada Mendagri untuk memperpanjang keberadaan Gubernur di Swiss karena musibah hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern.

PromosiAda Ganjar dan Puan di Balik Jembatan Gantung Girpasang Klaten

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil inisiatif khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai 4 Juni meminta kepada Menteri Dalam Negeri terkait dengan izin,” katanya dalam jumpa pers di Gedung Sate, Bandung, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Kabar Terbaru Eril, Jokowi Telepon Kuatkan Hati Ridwan Kamil

Permintaan ini langsung direspons Mendagri dengan pemberian izin keluar negeri untuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 28 Mei. “Izin keluar negeri dengan alasan penting,” katanya.

Mendagri dalam suratnya juga meminta agar pemerintahan di Jawa Barat harus terus berjalan dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menjadi pelaksana harian gubernur selama Ridwan Kamil masih di luar negeri.

“Sampai 4 Juni dipimpin sementara oleh Bapak Wakil Gubernur. Dengan tetap berkoordinasi dan bertanggung jawab pada Bapak Gubernur,” ujarnya.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Dewan Pers: Hindari Berita Ramalan

Pencarian Eril sampai hari keempat oleh Tim SAR Swiss belum membuahkan hasil sejak dinyatakan hilang Kamis (26/5/2022) lalu.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Pencarian Eril Masih Berlangsung, Mendagri Izinkan Ridwan Kamil Tetap di Swiss

 


https://www.solopos.com/eril-belum-ketemu-mendagri-perbolehkan-ridwan-kamil-tetap-di-swiss-1328018?utm_source=terkini_desktop

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi