Erick Thohir Jadikan Masjid At-Thohir Pusat Syiar dan Dakwah Di Amerika

2 April 2022, 22:58

Menyambut bulan suci, semoga komunitas muslim di Amerika dapat berkegiatan di Masjid At-Thohir Los Angeles, California. Masjid ini dapat menjadi pusat syiar dan dakwah Amerika Serikat.

Samrut Lellolsima | Sabtu, 02/04/2022 21:27 WIB

Menyambut bulan suci, semoga komunitas muslim di Amerika dapat berkegiatan di Masjid At-Thohir Los Angeles, California. Masjid ini dapat menjadi pusat syiar dan dakwah Amerika Serikat.

Masjid At-Thohir Los Angeles, Amerika Serikat. (Foto: Net)

Jakarta, Jurnas.com – Masjid At-Thohir yang didirikan oleh keluarga besar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) telah diresmikan akhir pekan kemarin. Masjid dengan kapasitas 250 jamaah itu kini mulai digunakan oleh jamaah di bulan suci Ramadan 2022.

Momentum Ramadhan tahun ini, Erick Thohir meminta umat muslim yang ada di AS bisa melakukan kegiatan di masjid yang didedikasikan kepada almarhum ayahnya H. Muhammad Teddy Thohir itu, baik sebagai tempat syiar maupun dakwah di negara Paman Sam itu.

“Menyambut bulan suci, semoga komunitas muslim di Amerika dapat berkegiatan di Masjid At-Thohir Los Angeles, California. Masjid ini dapat menjadi pusat syiar dan dakwah Amerika Serikat,” kata Erick Thohir yang dikutip dari video pendeknya di instagram pribadinya @erickthohir, Sabtu (2/4).

Erick Thohir mengucap syukur atas beroperasinya masjid yang menjadi kebanggan umat Islam Indonesia di AS itu. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu juga mengucapkan terima kasih atas dukung pihak lain saat proses pembangunan masjid At-Thohir.

“Alhamdulillah masjid At-Thohir di Los Angeles sudah diresmikan, terima kasih atas dukungannya, supportnya,” ucapnya.

“Insya Allah masjid ini bisa bermanfaat untuk komunitas muslim di Indonesia atau lainnya yang ada di Los Angeles,” harap Erick.

Sementara itu, Imam Syamsi Ali yang merupakan salah satu imam masjid di New York berharap, masjid At-Thohir yang berdiri di atas bekas gereja tua usai dibeli oleh keluarga Erick Thohir ini digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan umat, dan khususnya bagi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan masjid ini bermanfaat secara maksimal dan efektif,” kata Syamsi Ali.

Pendiri dan Presiden Nusantara Foundation turut mengucapkan selamat dan dukungan penuh kepada keluarga Erick Thohir atas langkah mulia mereka mendirikan masjid At-Thohir.

“Selamat kepada masjid At-Thohir yang tentunya diinisiasi dan diberikan support dukungan penuh oleh keluarga bapak Erick Thohir,” ucapnya.

Syamsi Ali pun mendoakan ayah Erick Thohir, H. Muhammad Teddy Thohir yang sudah lebih dulu dipanggil Allah SWT lima tahun lalu, dengan berdirinya masjid At-Thohir ini menjadi amal kebaikan kepada almarhum.

“Mudah-mudahan Allah menerima dan menjadikannya sebagian dari saham-saham kebaikan dunia akhirat, InshaAllah,” tutup Syamsi Ali.

Seperti diketahui, selain Masjid At-Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, keluarga Erick Thohir juga membangun Masjid At-Thohir di Cimanggis, Depok, Jawa Barat dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bulan lalu. Erick Thohir juga membangun Majelis Dzikir At-Thohir sebagai wadah silaturahmi antar umat.

 

TAGS : Menteri BUMN Erick Thohir masjid At-Thohir Amerika Serikat Los Angeles


https://www.jurnas.com/artikel/114355/Erick-Thohir-Jadikan-Masjid-At-Thohir-Pusat-Syiar-dan-Dakwah-Di-Amerika/

 

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi