Enggak Ada Mau Dapat Jabatan Bayar!

25 October 2022, 7:05

JawaPos.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terus berupaya memperbaiki sitem di internal Polri. Salah satu usaha yang tengah digencarkan yakni menghilangkan pungutan liar (pungli).
Sigit meminta kepada para pimpinan di Polri untuk tidak meminta setoran kepada para anggotanya. Baik itu, pungli untuk mendapat jabatan atau menempuh sekolah.
“Tentunya kita yang atasan-atasan ini juga harus mengurangi hal-hal atau menghilangkan hal-hal yang membuat anggota kemudian memiliki alasan untuk pungli karena alasannya untuk setoran ke atasan, ini tolong ditiadakan,” kata Sigit melalui akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Senin (24/10).
“Enggak ada yang namanya mau masuk sekolah bayar, mau dapat jabatan bayar, dan ini sudah saya cek, di Mabes tidak ada seperti itu, termasuk kalau ada yang bawa-bawa nama saya tolong tangkap, dan laporkan,” imbuhnya.
Sigit meminta kondisi seperti ini juga diterapkan di Polda maupun Polres jajaran. Menurutnya, setiap promosi jabatan harus melalui penilaian objektif terkait prestasinya. Bukan karena membayar.
“Kalau saya dengar misalkan rekan-rekan karena langsung nggak bisa, kemudian lewat orang langsung saya coret, saya batalkan, karena ini terkait komitmen kita ke depan untuk bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo Reporter : Sabik Aji Taufan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi