Empat Film Pendek Karya Pelajar SMA Islam Al-Azhar BSD@Metland Tayang di Bioskop

23 October 2022, 17:25

BOGOR- Sebanyak empat film pendek yang merupakan proyek dari pelajar SMA Islam Al Azhar [email protected] akan segera tayang di bioskop. Film berlatar tentang kearifan lokal budaya Sunda tersebut merupakan proyek dari kurikulum merdeka.
Kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang saat ini banyak dilaksanakan oleh beberapa sekolah dan salah satunya SMA Islam Al-Azhar [email protected], Kabupaten Bogor.
P5 adalah singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Projek ini merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka
Dalam kurikulum tersebut menekankan pada proses pembelajaran bermakna untuk membekali peserta didik dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman. Untuk itu
kemampuan yang perlu diasah seperti kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi.
Kepala sekolah SMA Islam Al-Azhar [email protected] Agus Salim Hakim menjelaskan, dalam proyek ini siswa membuat film pendek yang berlatar tentang kearifan lokal budaya Jawa Barat khususnya wilayah Bogor, Seperti wayang golek, budaya cucurak, goa ciwadon Jonggol dan Budaya masyarakat Sukamulya Cileungsi
“Pada proyek ini, peserta didik mengalami proses pembelajaran bermakna seperti diskusi, riset, wawancara, serta berinteraksi dengan warga sekitar. Selain itu, dalam pembuatan film juga dibimbing oleh tenaga ahli di bidangnya,”kata Agus Salim kepada JabarEskpres.com, Minggu 23 Oktober 2022.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi