Elite NasDem Ungkap Pertemuan Khusus Usai Jokowi Minta Tak Asal Pilih Capres

24 October 2022, 21:16

Jakarta – Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choirie, mengatakan ada pertemuan dengan Ketum NasDem Surya Paloh usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara agar jangan sembrono pilih Carpes. Dia mengatakan orang yang ikut pertemuan itu bertanya tanggapan Paloh soal ucapan Jokowi.”Setelah acara itu selesai, kita kumpul bersama Pak Surya. ‘Bang pidato Presiden tadi apa penilaian Abang?’,” kata Effendi Choirie, dalam acara Adu Perspektif, Total Politik x detikcom dengan topik ‘Siapa Sembrono Deklarasi Capres?’ Senin (24/10/2022).Menurut Gus Choi, panggilan akrab Choirie, Surya Paloh menyatakan ucapan Jokowi adalah hal biasa. Dia mengatakan Jokowi sebagai presiden memang harus bicara seperti itu.

“‘Nggak apa-apa, itu biasa aja Presiden. Emang Presiden harus menyatakan seperti itu’,” kata Gus Choi menirukan ucapan Paloh.
Gus Choi menyebut penyataan Jokowi itu ditujukan untuk semuanya. Dia mengatakan ucapan Jokowi adalah hal umum.”Dan seperti itu alamatnya kepada siapa? Apa kepada kita? Apa kepada Golkar? Atau kepada umum?” ucapnya.”Siapa saja, ya mungkin bisa ke Golkar, bisa ke kita. ke mana-mana tapi intinya adalah untuk semuanya,” sambungnya.Jokowi sebelumnya bicara jangan sembarangan mendeklarasikan dukungan terhadap capres 2024. Hal itu disampaikan Jokowi di HUT Golkar pada Jumat (21/10). Surya Paloh hadir dalam acara itu.

(aik/aik)

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi