Eks Aktivis ICW Tama S Langkun Gabung Perindo, Jadi Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM

3 April 2022, 18:48

Liputan6.com, Jakarta Mantan aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama Satrya Langkun, bergabung ke Partai Perindo. Dia pun didapuk menjadi Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM). Juga sekaligus juru bicara nasional.

“Senang sekali. Kita berusaha menyentuh lapisan masyarakat yang paling bawah, yang mengalami penderitaan. Ini yang menjadi orientasi Partai Perindo ke depan,” kata Tama dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (4/3/2022).

Tama dilantik Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta, Jumat 1 April 2022.

Tama mengungkapkan beberapa hal yang membuatnya hijrah ke partai politik. Pertama, parpol menunjukkan gagasan besar pemberantasan korupsi.

“Dalam hal ini, Pak Hary melalui Partai Perindo telah memberikan kesempatan yang luas bagi saya, untuk berperan aktif dengan memegang nilai-nilai transparansi dan akuntabilitas,” jelas Tama.

Selain itu, asumsi dan stigma publik terhadap partai politik yang koruptif menjadi salah satu tantangan berat bagi agenda pemberantasan korupsi.

“Tapi, itu bukan hal mustahil jika melihat Perindo sebagai partai yang relatif baru. Apalagi jika didukung penuh oleh semua pengurus, anggota, termasuk pendukung Partai Perindo,” ujar Tama.

 


https://www.liputan6.com/news/read/4928758/eks-aktivis-icw-tama-s-langkun-gabung-perindo-jadi-ketua-dpp-bidang-hukum-dan-ham

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi