Edhy Prabowo Sebut Kinerja Menteri KKP Sebelumnya Amburadul

17 June 2021, 11:48

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

VIVA – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo mengatakan beratnya beban pekerjaan yang harus dipikulnya selama memimpin KPP. Hal ini terutama saat ia diminta membangun sektor budi daya perikanan.

“Sekali lagi ini adalah kekurangan saya sebagai seorang pemimpin di organisasi KKP. Saya juga tidak berdalih atau menyalahkan (menteri-menteri sebelumnya). Tapi, bagaimanapun juga, beban kerja saya tidak ringan, saya harus menghadapi pada awalnya, kan tugas saya dua,” kata Edhy di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu malam, 16 Juni 2021.

Edhy yang telah menyandang status terdakwa itu menjelaskan dua tugas yang dimaksudnya. Pertama, membangun komunikasi dengan nelayan, pembudidaya ikan, petambak, serta komunikasi ke seluruh stakeholder perikanan. Kedua, membangun sektor perikanan budi daya. “Kedua hal ini harus segera saya implementasikan,” jelasnya. 

Lebih jauh, Edhy juga mengklaim harus merapihkan internal dan pimpinan KKP yang amburadul pasca ditanggalkan oleh menteri sebelumnnya. Tapi, dia tidak menyebut dengan jelas nama pimpinan sebelumnya itu. Untuk diketahui sebelum Edhy, KKP dipimpin Susi Pudjiastuti sebagai menteri.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1380572-edhy-prabowo-sebut-kinerja-menteri-kkp-sebelumnya-amburadul

Partai

Institusi

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi