Dugaan Penganiayaan Brigadir J, Komnas HAM Tunggu Hasil Ekshumasi

16 August 2022, 15:52

Selasa, 16 Agustus 2022 – 14:30 WIB

VIVA Nasional – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) masih menunggu hasil autopsi ulang atau ekshumasi jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Hasil itu nantinya untuk menyimpulkan adanya indikasi penganiayaan terhadap Brigadir J.

“Ya terkait penyiksaan seperti berulang-ulang kami bilang, penyiksaan atau penganiayaan itu kita menunggu hasil autopsi kedua, menunggu resmi dari autopsi kedua atau proses ekshumasi,” kata Komisioner Komnas HAM, M Choirul Anam dalam keterangannya, Selasa 16 Agustus 2022.

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Anam mengatakan, hasil autopsi kedua akan melengkapi temuan-temuan yang telah didapatkan. Sehingga pihaknya dapat menyimpulkan adanya indikasi penganiayaan atau tidak. 

“Sejak awal kami bilang, kami menghormati proses itu dan kami tunggu hasilnya. Bahkan ketika ditanya kami akan kirim tim ke Jambi, kami kirim tim, Pak Gatot yang waktu itu pergi ke sana dengan beberapa anggota tim lain. Jadi belum ada hasil kecuali kami menunggu hasil autopsi kedua,” ujar Anam. 

“Apalagi hasil ini permintaan dari keluarga Brigadir J. Jadi hasil autopsi pertama dulu ya kan itu kan terus diminta lagi estimasi yang nantinya akan menghasilkan autopsi kedua. Nah kami tunggu hasilnya,” tambahnya.

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua atau Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua atau Brigadir J


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1510122-dugaan-penganiayaan-brigadir-j-komnas-ham-tunggu-hasil-ekshumasi

Partai

Institusi

K / L

BUMN

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi