Dugaan Menterinya Jokowi Cari Cuan Lewat Bisnis PCR, PKS Teriak Kencang Banget: Harus Dibongkar!

3 November 2021, 18:23

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera beraksi keras atas dugaan menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlibat dalam bisnis PCR. Dia meminta dugaan kasus ini diusut secara transparan hingga tuntas.

“Hal ini mesti dibongkar hingga ke akar benar tidaknya,” kata Mardani di akun twitternya @MardaniAliSera dikutip Populis.id Rabu (03/11/2021).

Menurut Mardani, wajar jika publik curiga adanya pejabat negara yang bermain di bisnis PCR, karena Pemerintah sendiri plin-plan dalam menentukan harga tes PCR itu.

Baca Juga: Copot Menteri Jokowi yang Terlibat Bisnis PCR, Pejabat Seperti tapi Perampok!

Lagipula penurunan harga yangsangat signifikan dari Rp1,2 juta menjadi Rp300 ribu membuat publik bertanya-tanya. Hal ini dirasa tak masuk akal.

Baca Juga: Isu Bisnis PCR Kencang Terdengar, Ketua MUI Langsung Bereaksi, Bawa-bawa Sunnah Nabi

“Harus dikontrol, tidak boleh serakah. Belum lagi kerap berubah aturan pemerintah mengenai syarat penerbangan,” jelasnya.

Semua kecurigaan masyarakat soal keterlibatan menteri dalam bisnis PCR ini lanjut Mardani, mesti dijawab pemerintah.

“Dan mestinya segala bentuk tes untuk mendeteksi Covid-19 merupakan kontrol pemerintah, sehingga pembiayaannya juga merupakan tanggung jawab pemerintah,” tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.


https://m.wartaekonomi.co.id/read371943/dugaan-menterinya-jokowi-cari-cuan-lewat-bisnis-pcr-pks-teriak-kencang-banget-harus-dibongkar?utm_source=direct

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi